Berita Musirawas

Dipilih Jadi Pembawa Baki Bendera HUT RI ke-73 di Musirawas, Ini Kata Siti Khotimah Widiyanti

Dengan baki terselubung kain kuning di kedua tangannya, ia terlihat percaya diri menapaki tangga demi tangga podium

Dipilih Jadi Pembawa Baki Bendera HUT RI ke-73 di Musirawas, Ini Kata Siti Khotimah Widiyanti
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Siti Khotimah Widiyanti, anggota Paskibra Kabupaten Musirawas yang bertugas membawa baki, menerima Bendera Merah Putih dari Bupati Musirawas H Hendra Gunawan, selaku inspektur upacara pada peringatan HUT RI ke 73, Jumat (17/8/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ahmad Farozi

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Dengan langkah tegap, Siti Khotimah Widiyanti (16) keluar dari barisan, menuju podium kehormatan upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-73 yang digelar di halaman Pemkab Musirawas, Jalinsum Muarabeliti, Jumat (17/8/2018).

Dengan baki terselubung kain kuning di kedua tangannya, ia terlihat percaya diri menapaki tangga demi tangga podium, menghampiri Bupati Musirawas, yang menjadi inspektur upacara.

Baca: Siaran Langsung dan Live Streaming Timnas Indonesia vs Laos, Asian Games 2018 di SCTV

Setelah menerima Bendera Merah Putih dari Bupati Musirawas, ia kembali ke barisan, membawa bendera Merah Putih untuk dikibarkan.

"Awalnya saat mau mulai sempat grogi. Tapi setelah jalan, saya percaya diri aja, kan udah sering latihan," ujar Siti Khotimah Widiyanti, pembawa baki Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Musirawas saat dibincangi Sripoku.com, usai upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI di halaman Pemkab Musirawas, Jumat (17/8/2018).

Baca: LIVE STREAMING Timnas Indonesia vs Laos, Asian Games 2018 Malam Ini di SCTV Pukul 19.00

Putri bungsu dari lima bersaudara buah hati pasangan Katemin (alm) dan Sumiyati, warga Desa Jambu Rejo Kecamatan Sumber Harta itu merasa senang bisa terpilih menjadi pembawa baki bendera Merah Putih.

Siswi kelas XI SMAN Purwodadi ini mengaku terharu, bisa membanggakan orang tuanya.

Karena menurutnya, dari ratusan pelajar yang mengikuti seleksi anggota Paskibra tingkat Kabupaten Musirawas dan terpilih 70 orang, dia adalah salah satunya.

Kemudian dari 32 orang anggota Paskibra wanita, ia yang dipilih menjadi pembawa baki bendera Merah Putih.

Baca: 7 Artis ini Patut Berbangga Karena Pernah Jadi Anggota Paskibraka, Ada yang Sampai Istana Presiden

"Senang dapat tugas bawa baki bendera mewakili teman-teman Paskibra, yang milih pelatih. Rasanya terharu sekali, bisa nyenengin orang tua, beliau bangga, ini kebanggaan untuk orang tua saya," ujar Siti Khotimah Widiyanti, yang bercita-cita jadi pramugari ini.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help