SFC Update

Alberto Goncalves Incar Kemenangan Demi Hadiah Kemerdekaan Masyarakat Indonesia ke-73

Menghadapi Laos di babak penyisihan Grup A kompetisi Sepakbola Pria di Asian Games 2018

Alberto Goncalves Incar Kemenangan Demi Hadiah Kemerdekaan Masyarakat Indonesia ke-73
SRIPOKU.COM/RESHA
Striker Timnas Sepakbola Putra U-23 yang berlaga di Asian Games 2018, Alberto Goncalves bersama keluarga. 

Laporan Wartawan Sripoku.com , Resha

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Menghadapi Laos di babak penyisihan Grup A kompetisi Sepakbola Pria di Asian Games 2018, Jumat (17/8/2018), Striker Timnas U-23 Indonesia Alberto Goncalves memiliki keinginan terpendam.

Yaitu, mengincar kemenangan demi memberi hadiah kepada masyarakat Indonesia.

Baca: Blak-blakan Ternyata Ini Maksud Lucinta Luna DM Laki Orang, Tapi Klarifikasinya Malah Disebut Ngeles

Keinginan tersebut lantaran ini merupakan momen pertamanya merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus nanti.

Hari itu juga, dirinya merasa bangga karena ikut berperang demi Indonesia meskipun dengan jalur prestasi, yakni Sepakbola.

“Saya turut bangga, dan saya tau 17 Agustus sangat penting untuk Indonesia. Jadi saya juga turut bangga,” ujar Naturalisasi asal Brazil ini saat dikonfirmasi Sripo Kamis (16/8/2018).

Baca: Sebelum Penyampaian Ketetapan Gubernur Sumsel Terpilih, Satbrimob Pemeriksa Ruang Sidang

Berhadapan dengan Laos nanti, demi hadiah untuk masyarakat Indonesia jelas Beto mengincar kemenangan dengan meraup poin penuh.

Pasalnya, saat ini timnas Indonesia di Sepakbola Pria berada di posisi ketiga di papan klasemen sementara dengan perolehan 3 poin.

Baca: Blak-blakan, Nikita Mirzani Bongkar Fakta Pernikahan Billy Syahputra, Diam-diam Sudah Persiapkan Ini

Atas capaian itu, Beto cs masih kalah dengan Timnas Sepakbola U-23 Putra dari Hongkong yang duduk di peringkat runner up dengan capaian 6 poin, dan Timnas Sepakbola U-23 Putra Palestina yang mengantongi 7 poin.

“Peluang kita masih menang jika kita dua kali menang lagi. Berbeda dengan Laos yang sudah 2 kali main, dan belum dapat poin. Tapi kita pantang meremehkan lawan, siapapun itu harus kita hadapi,” terangnya yang juga sang goalgetter di Sriwijaya FC ini.

Baca: Sempat Buat Keke Challenge Saat Hamil Tua, Pipi Bayi Cherly Juno Jadi Sorotan Netizen

Laos memang sepert iyang dikatakan oleh Beto. Yaitu menghuni peringkat dasar dengan capaian nihil poin dari dua kali bertandang.

Namun demikian, ia tak menganggap Laos itu lemah. Baginya setiap lawan memiliki potensi untuk membahayakan jalan timnya dalam meraup poin penuh.

Baca: Sempat Buat Keke Challenge Saat Hamil Tua, Pipi Bayi Cherly Juno Jadi Sorotan Netizen

“Kita tidak tau jalan pikiran pelatih, apakah nanti ia akan menurunkan pemain yang belum mendapat kesempatan atau masih bermain dengan kekuatan penuh. Kita harus terus waspada dan mengincar kemenangan,” urainya.

Apalagi seperti yang dijelaskannya di awal, ia masih berhasrat untuk memberikan hadiah kepada masyarakat Indonesia yang tengah merayakan hari kemerdekaanya pada 17 Agustus nanti. Untuk itu, ia siap membela Skuat Garuda jika diberi kesempatan untuk turun nanti.

“Kita harus fokus, memberikan hadiah untuk masyarakat Indonesia. Tidak usah pikirkan mereka, fokus kepada tim ktia untuk memberikan yang terbaik,” jelasnya.

Penulis: RM. Resha A.U
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help