News Video Sripo

Usai Menjalani Training Camp di Belanda 3 Bulan,Tim Dayung Indonesia Optimis Sumbang Emas

Tim Dayung Indonesia mengaku optimis bisa menyumbang satu medali emas di gelaran Asian Games 2018

Laporan Wartawan Sripoku.com , Rahmad Zilhakim

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Tim Dayung Indonesia mengaku optimis bisa menyumbang satu medali emas di gelaran Asian Games 2018 usai menjalani Training Camp di Belanda selama 3 bulan beberapa waktu yang lalu.

Turun di 13 nomor, 18 skuat putra-putri terbaik tanah air ini telah dibekali kemampuan fisik dan latihan kecepatan dalam mendayung perahunya.

Pelatih Timnas Dayung Indonesia, Boudewijn van Opstal mengatakan, skuat yang ada saat ini telah melakukan persiapan jauh-jauh hari sebelum bertanding.

Sehingga saat ini para anak asuhnya sudah lumayan matang untuk unjuk gigi dengan negara lain di multi-event olahraga empat tahunan itu.

“Time to race. Few more days, we will be ready (Waktunya berlomba. Tinggal beberapa hari lagi, kami sudah siap,” ujar pria yang akrab disapa Mister Bee ini.

Bee mengatakan, medali emas menjadi penting sebagai patok yang ditarget untuk Indonesia di olahraga Rowing, walaupun mereka tau beberapa competitor dari negara lain selalu membayang-bayangi jalan mereka menuju podium nantinya.

“China selalu (jadi saingan terberat)."

"Banyak orang berkata China memang selalu menjadi saingan terberat, begitu pula Hong Kong."

"Mereka bisa meraih peringkat terbaik di Olimpiade Jepang musim lalu."

Halaman
12
Penulis: Rahmad Zilhakim
Editor: Igun Bagus Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved