Berita Ogan Ilir

Semarakkan HUT ke-73 RI, Pemkab Ogan Ilir Gelar Sepeda Santai

Dalam rangka menyemarakkan dan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-73, khususnya di Kabupaten Ogan Ilir (OI)

Semarakkan HUT ke-73 RI, Pemkab Ogan Ilir Gelar Sepeda Santai
SRIPOKU.COM/BERI SUPRIYADI
Sebelum memulai kegiatan, para peserta sepeda santai berpose bersama dititik awal Komplek Perkantoran Tanjung Senai Indralaya Kabupaten Ogan Ilir. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Beri Supriyadi

SRIPOKU.COM, INDRALAYA-- Dalam rangka menyemarakkan dan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-73, khususnya di Kabupaten Ogan Ilir (OI), pemerintah setempat mengadakan kegiatan perlombaan, mulai dari lomba, joget balon, lomba gaple, lomba, makan kerupuk dan berbagai kegiatan lomba lainnya.

Bahkan ada yang unik, pemerintah setempat juga menggelar kegiatan lomba bersepeda santai. Start dimulai dari Pemda lama dan finish di Kompleks Perkantoran Terpadu Pemkab OI Tanjung Senai Indralaya.

Kegiatan yang digelar rabu pagi (15/08/2018) selain diikuti oleh ASN di lingkungan Pemkab OI juga diikuti komunitas sepeda yang ada di Kabupaten OI.

Sebelum memulai kegiatan, para peserta sepeda santai berpose bersama dititik awal Komplek Perkantoran Tanjung Senai Indralaya Kabupaten Ogan Ilir.
Sebelum memulai kegiatan, para peserta sepeda santai berpose bersama dititik awal Komplek Perkantoran Tanjung Senai Indralaya Kabupaten Ogan Ilir. (SRIPOKU.COM/BERI SUPRIYADI)

Baca: Kisah Soekarno Berhasil Kelabui Jepang Dengan Lawakannya di Detik-Detik Kemerdekaan

Baca: Mulai Besok, 16 Agustus Hingga Pembukaan Asian Games 2018, LRT Tertutup untuk Umum

Puluhan peserta sepeda santai ini dilepas oleh Sekretaris Daerah H Herman dengan ditandai pengangkatan bendera start. 

Kegiatan sepeda santai yang digagas oleh Dinas Kesehatan OI ini berjalan dengan meriah hal ini terlihat dari tingginya animo masyarakat yang turut serta dalam kegiatan yang digelar setiap tahun ini.

Plt Kepala Dinas Kesehatan OI dr Nurharlina MKep mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun untuk menyemarakkan HUT RI dan juga menjalin silaturahmi antar sesama komunitas sepeda di Bumi Caram Seguguk.

"Selain memeriahkan menyambut HUT RI, lomba bersepeda ini juga bermanfaat bagi kesehatan para peserta karena dengan bersepeda ini dapat membakar kalori dan menyehatkan tubuh," tukasnya. Berbagai hadiah menarik disiapkan oleh panitia pelaksana mulai dari mesin cuci, sepeda, kipas angin dan puluhan hadiah menarik lainnya.(*)

Penulis: Beri Supriyadi
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved