Berita Palembang

Hari Pertama Pemberlakuan Buka-Tutup Jalan, Kondisi Jalanan Palembang Lancar

Pemberlakuan buka tutup jalan protokol di Kota Palembang telah dimulai sejak, Rabu (15/8/2018). Sebelumnya Kasat Lantas Polresta Palembang

Hari Pertama Pemberlakuan Buka-Tutup Jalan, Kondisi Jalanan Palembang Lancar
SRIPOKU.COM/RANGGA ERFIZAL
Kondisi jalanan di Kota Palembang,Rabu (15/8). (Rangga Erfizal) 

Laporan wartawan Sripoku.com, Rangga Erfizal

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-- Pemberlakuan buka tutup jalan protokol di Kota Palembang telah dimulai sejak, Rabu (15/8/2018). Sebelumnya Kasat Lantas Polresta Palembang, Kompol Andi Baso Rahman telah mengatakan akan memberlakukan penutupan jalan jika terjadi hal-hal yang bersifat darurat.

"Hingga saat ini belum ada penutupan jalan, semua masih normal dan lancar," ungkap Kasat Lantas Polresta Palembang tersebut, Rabu (15/8/2018).

Hingga Rabu siang jalanan protokol dari Bandara hingga Jakabaring Palembang terbilang cukup ramai. Meski demikian tidak menunjukkan kepadatan arus yang mengakibatkan macet.

Pantauan Sripoku.com seperti di Jalan Kolonel Haji Burlian Palembang, terlihat kondisi arus lalu lintas cenderung lancar. Kepadatan yang biasanya terjadi di daerah Pasar KM 5 tidak terlihat. Hal serupa juga terjadi di sepanjang jalan Sudirman hingga kawasan jembatan Ampera, dan sebaliknya.

Kondisi jalanan di Kota Palembang,Rabu (15/8/2018).
Kondisi jalanan di Kota Palembang,Rabu (15/8/2018). (SRIPOKU.COM/RANGGA ERFIZAL)

Baca:

Pengedar Narkoba Muratara Ditangkap di Jalinsum Rupit, Polisi Amankan Sabu dan Senpira

Sedang Live, Ayu Ting Ting Pede Nyanyikan Lagu Havana, Netizen Malah Kebingungan Dengar Liriknya

Andi berharap dengan berlangsungnya pagelaran Asian games membuat, masyarakat Palembang turut andil dalam mensukseskan even tersebut dengan bekerjasama, seperti menggunakan kendaraan umum dalam beraktifitas.

Sebelumnya, pemerintah Provinsi Sumatera Selatan melalui Dinas Perhubungan telah memberikan alternatif bagi masyarakat Palembang yang ingin pergi beraktifitas menggunakan kendaraan umum.

Moda transportasi masal seperti Light Rail Transit (LRT) dan Bus disediakan guna mengantisipasi adanya penumpukan kendaraan pribadi.

Jika terjadi pemberlakukan penutupan jalan di sepanjang jalan protokol, maka, masyarakat yang melintas nantinya akan dipersilakan untuk memutar kendaraannya melalui jalur alternatif yang telah disediakan oleh pihak lantas. Kondisi penutupan jalan juga berjalan tentatif. (*)

Penulis: Rangga Erfizal
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved