Berita Palembang

Akhmad Najib Minta Bujang Gadis Palembang Ambil Peran

Dalam sambutan Penjabat Walikota Palembang Ahmad Najib mengatakan peran serta bujang gadis Palembang harus diselaraskan untuk

Akhmad Najib Minta Bujang Gadis Palembang Ambil Peran
Sripoku. com /Yandi Triansyah
PJ Walikota Palembang Akhmad Najib menghadiri pelantikan BGP, Selasa (14/8) 

Laporan Wartawan Sripoku.com Yandi Triansyah

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - - Pengurus Yayasan Bujang Gadis Palembang resmi dilantik oleh Pejabat Walikota Palembang Akhmad Najib, Selasa (14/8/2018) di Ruang Parameswara Pemkot Palembang.

Dalam sambutan Penjabat Walikota Palembang Ahmad Najib mengatakan peran serta bujang gadis Palembang harus diselaraskan untuk mendukung program Pemerintah Kota Palembang apa lagi dalam waktu dekat Palembang akan menyelenggarakan pesta olahraga asian games.

"Ya kontribusi mereka juga merupakan salah satu bagian untuk menyukseskan Palembang emas 2018," kata Najib.

Bujang Gadis Palembang ini harus mengusai bahasa asing karena penting sekali untuk berkomunikasi khusunya dengan turis mancanegara guna membuka cakrawala dan pengetahuan.

Menurut dia, bujang gadis Palembang adalah aset untuk mempromosikan budaya dan sejarah, seni di kota ini.

Artinya mereka memiliki potensi untuk semua itu, maka pihaknya mengajak yayasan BGP ini agar mengambil peran.

"Seperti bersama-sama menggalang dana untuk membantu saudara kita yang ada di Lombok, serta pelaksanaan asian games di kota kita, saya anjurkan kepada Dinas Pariwisata agar terus mendukung kegiatan yang dilakukan yayasan ini," katanya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina Bujang Gajis Palembang( BGP) kota Palembang RM Ali Hanafiah mengatakan bahwa alumni BGP ini sudah banyak sekali yang sukses seperti menjadi Bupati dan di Palembang sendiri sampai ada yang menjadi camat.

Untuk kepengurusan yang baru ini agar bisa bekerja dengan baik, harus lebih baik dari tahun sebelumnya.

“Saya juga meminta dukungan kepada semua masyarakat kota Palembang agar bisa mendukung BGP agar bisa kita majukan. Untuk usia yang yayasan ini sudah berdiri 31 tahun. Maka dari itu secara langsung kita sudah banyak melakukan hal yang berguna sebagai sumbangsi kami kepada kota Palembang,”jelasnya.

Penulis: Yandi Triansyah
Editor: Yandi Triansyah
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help