HUT RI 2018

Peringati HUT RI ke-73, Anggota Polres Muba Berseragam Ala Pejuang

"Memang kita tidak berjuang seperti mereka, tetapi kita bisa menghargai dan menghormati mereka dengan pakaian ala pejuang,”kata Rio

Peringati HUT RI ke-73, Anggota Polres Muba Berseragam Ala Pejuang
SRIPOKU.COM/FAJERI RAMADHONI
Sejumlah anggota Satlantas Polres Muba ketika mengenakan pakaian pejuang saat mengatur arus lalu lintas di Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin. 

Laporan wartawan sripoku.com, Fajeri Ramadhoni

SRIPOKU.COM, SEKAYU—Memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73, pelayanan sedikit berbeda dilakukan Satuan Lalu lintas Polres Muba. Dimana, kali ini jajaran satuan lalu lintas Polres Muba menggunakan seragam ala pejuang, Selasa (14/8/18)

Dari pantauan, terlihat sejumlah anggota Satlantas Polres Muba di jalan pada saat melakukan pengaturan lalulintas, kantor Samsat dan juga pada pelayanan pembuatan surat izin mengemudi.

Anggota Satlantas yang mengenakan pakaian ala pejuang tersebut dalam rangka memperingati dan memeriahkan HUT RI ke-73.

Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti SE MM melalui Kasat lantas Polres Muba AKP Rio Arta Luwih, mengatakan bahwa personil Satlantas yang menggunakan pakaian ala para pejuang sebagai bentuk penghormatan kepada para pejuang bangsa yang dengan segenap tumpah darah memperjuangkan kemerdekaan RI.

 “Ya, ini sebagai bentuk simpati kita sebagai penghormatan kepada pejuang dahulu. Memang kita tidak berjuang seperti mereka, tetapi kita bisa menghargai dan menghormati mereka dengan pakaian ala pejuang,”kata Rio. 

Lanjutnya, pihaknya menggunakan pakaian ala pejuang ini mulai sejak Senin (13/8/18) hingga nanti  pada tanggal 17 Agustus 2018 bertepatan dengan HUT RI. Kendati menggunakan pakaian ala pejuang pelayanan tetap sama seperti biasanya.

“Kita tidak hanya mengenakan pakaian pejuang saja, kija juga memberikan pelayanan SIM gratis kepada warga masyarakat yang lahir tepat pada tanggal 17 Agustus. Kita mengimbau bagi warga masyarakat, yang tanggal lahirnya bertepatan dengan HUT Kemerdekaan dan ingin memiliki Surat izin mengemudi (SIM) silahkan datang ke Polres Muba dengan menunjukkan KTP dan akan kita berikan SIM secara gratis,”ujarnya.

Pihaknya, merasa bangga mengenakan pakaian pejuang tersebut karena dapat menumbuhkan jiwa patriot serta nasionalisme terhadap NKRI.

"Walaupun menggunakan pakaian ala pahlawan ini namun kesiap siagaan serta pelayan terhadap masyarakat tetap kita lakukan seperti biasa," jelasnya.

Sementara, Arif warga Sekayu mengatakan bahwa ia sedikit pangling ketika melihat anggota Satlantas pakai baju veteran.

Ia mengira anak sekolah atau akan ada pawai. "Saya kira tadi akan ada pawai ternyata pak polisi, kalau bisa semua polisi pakai baju yang sama jadi lebih menarik,"ungkapnya. (cr13)

Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help