Berita OKU

Pengurus Pramuka di OKU Terima Penghargaan Pancawarsa

Upacara Hari Pramuka ke-57 yang dipusatkan di Taman Kota Baturaja Selasa (14/8/2018) berlangsung tertib dan khitmad.

Pengurus Pramuka di OKU Terima Penghargaan Pancawarsa
SRIPOKU.COM/LENI JUWITA
Pembina Upacara Kamabicap Pramuka OKU Drs H Kuryana Azis memberikan Penganugrahan tanda penghargaan Panca Warsa. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Leni Juwita

SRIPOKU.COM.BATURAJA-- Upacara Hari Pramuka ke-57 yang dipusatkan di Taman Kota Baturaja Selasa (14/8/2018) berlangsung tertib dan khitmad.

Bertindak sebagai Pembina Upacara Kamabicap Pramuka OKU Drs H Kuryana Azis.

Sedangkan Komandan Upacara Abidah Maharani Kelas XI SMAN2 OKU dengan peserta upacara seluruh unsur muspida, para Kadin, Kabag, Kabag dan Camat serta seluruh anggota Pramuka Kabupaten OKU.

Di kesempatan itu juga diberikan penganugerahan tanda penghargaan Pancawarsa kepada  angota dewasa gerakan pramuka dan anggota dewasa di luar gerakan pramuka kwartir Cabang Ogan Komering Ulu tahun 2018.

Antara lain Dr Drs H Achmad Tarmizi SE MT MSi (Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka ) menerima penghargaan Pancawarsa VI, Hj Susmadiana SPd SMn MSi (Wakil Bidang Humas dan Abdimas Kwarcab OKU) mendapat penghargaan  Pancawarsa VI. Kemudian Rusmono SP SpdI (Pelatih Pembina Kwarcab OKU) mendapat penghargaan Pancawarsa V.

Baca:

HUT Pramuka ke-57, Bupati OI : Gerakan Pramuka Harus Relevan Dengan Perkembang IPTEK

Bukan Mirip Suzanna, saat Posting Foto Gaya Melotot, Luna Maya Malah Disebut Bak Sosok Momo

Ketua  Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Kwartir Nasional Nasional Gerakan Pramuka pada Peringatan Hari Pramuka ke-57 Tahun 2018 dalam konteks Indonesia,  Gerakan Pramuka menjadi "rumah kita bersama ", dan itulah harapan bangsa ini  kepada Gerakan Pramuka Sekat –sekat kamar telah diisi oleh partai politik, dan kamar lainnya mungkin telah diisi oleh suku-suku yang ada di Indonesia dan golongan  atau kelompok lainnya.

Untuk itulah, Hari Pramuka ke-57 sekarang ini kita mengangkat tema “Pramuka Perekat NKRI”. Tentu yang dapat mempersatukan bangsa ini adalah negarawan yang menjadi pemimpin yang amanah. Hal ini menegaskan bahwa Gerakan Pramuka tetap konsisten dan fokus untuk mendidik karakter kaum muda Indonesia untuk bersatu menjaga persatuan dan kesatuan demi utuhnya NKRI.

Gerakan Pramuka telah mencapai usia 57 tahun, jelas merupakan  waktu yang tidak pendek untuk membuktikan bahwa gerakan ini telah memberikan kontribusi yang nyata dalam mencetak calon pemimpin bangsa Indonesia. Sampai saat ini semangat itu tidak pernah pudar, dan tidak boleh pudar. (*)

Penulis: Leni Juwita
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help