Berita Palembang

Pengerjaan Selesai Lebih Cepat Dari Target. September Jembatan Endikat Sudah Bisa Dilalui

Pasalnya dijadwalkan pada awal September 2018 mendatang jembatan penghubung Kota Pagaralam menuju Kabupaten Lahat ini akan selesai dikerjakan.

Pengerjaan Selesai Lebih Cepat Dari Target. September Jembatan Endikat Sudah Bisa Dilalui
SRIPOKU.COM/WAWAN SEPTIAWAN
Tampak kondisi pengerjaan Jembatan Edikat yang saat ini tinggal menunggu pemasangan lantau plat besi, Selasa (14/8/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Wawan Septiawan

SRIPOKU.COM, PAGARALAM -- Masyarakat Kota Pagaralam dan sekitarnya tidak harus menunggu sampai Oktober untuk bisa kembali melintasi Jembatan Endikat yang saat ini sedang dilalukan perbaikkan.

Pasalnya dijadwalkan pada awal September 2018 mendatang jembatan  penghubung Kota Pagaralam menuju Kabupaten Lahat ini akan selesai dikerjakan.

Baca: Ketika Aurel Hermansyah Tak Kuasa Bendung Tangis Ketika Diramal Soal Isi Hatinya Pada KD

Bahkan saat ini pengerjaan rehap lantai Jembatan Endikat sudah mencapai 60 persen.

Pihak ketiga saat ini masih menunggu datangnya plat besi yang nantinya akan dipasang menjadi lantai baru dari jembatan tersebut.

Pantauan sripoku.com, Selasa (14/8/2018) menyebutkan, saat ini seluruh lantai jembatan yang lama sudah habis dibongkar.

Baca: Ketika Aurel Hermansyah Tak Kuasa Bendung Tangis Ketika Diramal Soal Isi Hatinya Pada KD

Bahkan sebelumnya jembatan masih bisa dilalui kendaraan roda dua saat ini sudah tidak bisa lagi dilewati karena lantai jembatan sudah dibongkar.

Pengawas Rehap Jembatan Endikat, Zulkarnain kepada sripoku.com mengatakan, saat ini pengerjaan rahap Jembatan Endikat sudah mencapai 60 persen.

"Sudah hampir selesai pak, tinggal 40 persen lagi jembatan ini sudah bisa dilewati kembali seperti biasanya," ujarnya.

Baca: Cerita Ilham Habibie, Anak Presiden yang Tak Pandai Bahasa Indonesia, Hidupnya Sekarang Begini

Meskipun sebelumnya ditargetkan Jembatan ini akan selesai dikerjakan sampai Oktober 2018 mendatang, namun melihat kondisi saat ini pengerjaannya akan lebih capat.

"Bahkan pada awal September mendatang masyarakat Pagaralam sudah bisa menggunakan Jembatan ini kembali pasalnya setelah plat besi sampai maka akan langsung dipasang dan setelah itu sudah bisa langsung dilewati," katanya.

Baca: Hanura Sumsel Warning Caleg Daerah Harus Dukung Suara DPR RI, Terancam Bakal tak Dilantik

Saat ini pihaknya tinggal menunggu pengiriman plat besinya saja. Dijadwalkan pemasangan plat besi hanya memakan waktu sekitar dua pekan saja.

Sementara itu, PJ Walikota Pagaralam, Musni Wijaya mengatakan, pihaknya berharap pihak ketiga dapat bekerja dengan baik dan tetap menjaga kualitas pekerjaan dari rehab Jembatan Endikat tersebut.

"Meskipun dikejar oleh waktu, namun kami harapkan pengerjaannya harus baik dan benar. Pasalnya jembatan itu nanti akan menjadi jalur utama yang akan banyak dilalui kendaraan dengan berbagai tonase," harapnya.

Penulis: Wawan Septiawan
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help