News Video Sripo

Apel Pengamanan Asian Games 2018 7.545 Personel Gabungan Disebar

Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin melakukan pemeriksaan kepada 7.545 personel keamanan

Laporan wartawan Sripoku.com, Rahmad Zilhakim

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-- Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin melakukan pemeriksaan kepada 7.545 personel keamanan yang terdiri dari berbagai unsur, mulai dari TNI, Polri dan Stake Holder lainnya. Mereka akan bertugas secara menyeluruh untuk mengamankan Asian Games 2018, yang akan berlangsung 18 Agustus hingga 2 September mendatang.

Apel unsur keamanan yang dilakukan di depan Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Kompleks Jakabaring Sport City (JSC) ini untuk melihat dan menegaskan kesiapan di bidang keamanan, sebelum pelaksanaan. Para personel ini nantinya akan menyebar di sejumlah titik, mulai dari bandara, titik-titik rawan di Kota hingga di dalam Kompleks JSC dan Athlete Village.

Alex mengatakan, giat apel keamanan ini untuk memastikan sektor keamanan berjalan dengan baik. Hal tersebut untuk memberikan rasa aman dan menjaga suasana kondusif kepada atlet-atlet dari dalam dan luar negeri.

"Kita tekankan kepada unsur pengamanan ini. Tegas, tapi tetap tersenyum," ujar Alex didampingi Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, dan Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan.

Sementara itu Kapolda Sumatera Selatan Irjel Pol. Zulkarnain Adinegara menambahkan, saat ini pihaknya terus berkoordinasi dengan Kodam II/Sriwijaya untuk mengantisipasi ancaman-ancaman yang diprediksi akan membahayakan para atlet dan official. Mulai dari terorisme, kejahatan jalanan hingga antisipasi kemacetan jalanan.

"Kita telah lakukan cipta kondisi, ada 870 kasus kejahatan jalanan yang dilakukan (ditangkap) oleh Polresta (Palembang) sendiri. Belum Polresta-Polresta lain. Kasusnya sendiri diantaranya kebiasaan bawa cap garpu, pisau, tanpa KTP bahkan," urainya.

Ia mengatakan beberapa titik menjadi fokus perhatian pengamanan. Mulai dari Venue hingga ke City Tour atau tempat-tempat wisata.

"Pam (pengamanan) venue dan city tour, yaitu tempat-tempat yang kemungkinan akan dikunjungi oleh para suporter maupun atlet yang telah bertanding," jelasnya.

Penulis: Rahmad Zilhakim
Editor: Igun Bagus Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help