Berita Palembang

Nekat Gondol Besi Proyek Jembatan Musi IV, 2 Sekawan di Palembang Ini Tertunduk Lesu Dibekuk Petugas

Dua sekawan Fauzi (30) dan Dani (27), hanya tertunduk lesu ketika diamankan petugas di Mapolsek IT I Palembang, Senin (13/8/2018).

Nekat Gondol Besi Proyek Jembatan Musi IV, 2 Sekawan di Palembang Ini Tertunduk Lesu Dibekuk Petugas
SRIPOKU.COM/WELLY HADINATA
Dua sekawan Fauzi (30) dan Dani (27), dua pelaku pencurian besi proyek Jembatan Musi IV ketika diamankan petugas berikut barang bukti potongan besi ulir di Mapolsek IT II Palembang, Senin (13/8/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Welly Hadinata

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-- Dua sekawan Fauzi (30) dan Dani (27), hanya tertunduk lesu ketika diamankan petugas di Mapolsek IT I Palembang, Senin (13/8/2018).

Keduanya diamankan lantaran melakukan pencurian potongan besi ulir milik PT Adhi Karya di lokasi pembangunan proyek Jembatan Musi IV wilayah Kecamatan IT II Palembang. Barang bukti yang diamankan yakni berupa potongan besi ulir sebanyak 40 batang.

"Memang potongan besi itu sudah kami pisahkan dan belum dibawa ke luar lokasi proyek Musi IV. Itu cuma sisa potongan besi ulir dan bukan besi yang mau dipakai," ujar Fauzi dan Dani.

Baca:

Dikunci dari Luar, Seluruh Pegawai Lapas dan Rutan di Palembang Tes Urine Dadakan

Asian Games 2018, Daftar Jadwal Pertandingan dan Harga Tiket Lengkap Cabor Baseball di Jakarta

Dikatakan dua sekawan ini, selama ini mereka berdua ikut berjaga di wilayah seberang Ilir lokasi proyek pembangunan Jembatan Musi IV. Sebelumnya mereka sudah sering meminta potongan besi sisa untuk dijual kembali.

"Kami tidak mencuri, kami cuma mau minta besi tapi memang belum dikasih oleh orang dari PT Adhi Karya. Tapi kami tiba-tiba dilaporkan telah mencuri besi. Memang ada waktu mau memindahkan potongan besi-besi sebanyak 40 batang itu kami belum izin orangnya," ujar kedua tersangka yang tetap berkilah tidak melakukan pencurian.

Kapolsek IT II Kompol Milwani didampingi Kanit Reskrim Ipda Andrian mengatakan, kedua tersangka diamankan berdasarkan laporan dari pihak terlapor. Kedua tersangka dimankan di lokasi proyek pembangunan Jembatan Musi IV dengan barang bukti sebanyak 40 batang potongan besi ulir.

"Potongan besi ulir yang dicuri kedua tersangka ini bukan besi sisa, melainkan besi ulir yang akan dipakai untuk beton Jembatan Musi IV. Kedua tersangka masih menjalani pemeriksaan penyidik dan dikenakan pasal 363 KUHP tentang curat (pencurian dengan pemberatan)," ujar Milwani.(*)

Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved