Asian Games 2018

Meriahkan Asian Games 2018, Ribuan Warga Palembang Padati Kantor Gubernur Sumsel

Antusiasme masyarakat Palembang itu untuk mengikuti senam kebugaran bersama dan jalan sehat dalam rangka sosialisasi Asian Games

Meriahkan Asian Games 2018, Ribuan Warga Palembang Padati Kantor Gubernur Sumsel
Dok. Humas Pemprov Sumsel
Menteri Koordinator Pembangunan Manusia (PMK) dan Kebudayaan RI, Puan Maharani bersama Gubernur Sumsel Alex Noerdin melakukan jalan sehat dalam rangka sosialisasi serta memeriahkan Asian Games XVIII tahun 2018 yang akan berlangsung 18 Agustus sampai 2 September mendatang, Minggu (12/8/2018). 

PALEMBANG – Puluhan ribu masyarakat Kota Palembang yang terdiri dari pelajar, mahasiswa, guru, kepala sekolah dan masyarakat umum memadati halaman Kantor Gubernur Provinsi Sumatera Selatan, Minggu pagi (12/8/2018).

Antusiasme masyarakat Palembang itu untuk mengikuti senam kebugaran bersama dan jalan sehat dalam rangka sosialisasi serta memeriahkan Asian Games XVIII tahun 2018 yang akan berlangsung 18 Agustus sampai 2 September mendatang.

Baca: Dituding Over Dosis, Maia Estiany Sampai Cemas, Al Ghazali : Only God Can Judge Me

Kegiatan yang diselenggarakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendigbud) bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Sumsel tersebut dihadiri langsung Menteri Koordinator Pembangunan Manusia (PMK) dan Kebudayaan RI, Puan Maharani, Gubernur Sumsel Alex Noerdin, Sekretaris Jenderal Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Didik Suhardi, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Hamid Muhammad, Staf Khusus Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, Prasetijono Widjojo serta FKPD Provinsi Sumsel dan Bupati/Walikota se-Sumsel.

Setelah melepas peserta jalan sehat, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, Puan Maharani, Gubernur Sumsel Alex Noerdin juga ikut berjalan melintasi rute jalan sehat yang dimulai dari Kantor Gubernur-Transmart, Palembang Indah Mall, International Plaza-Cinde, RS Charitas dan kembali lagi ke Kantor Gubernur.

Baca: Dekat dengan Banyak Wanita, Ternyata Ini Alasan Hotman Paris Hutapea, Hingga Sebut Perkara Besar

Panitia menyediakan hadiah undian berupa 1 Unit Sepeda Motor, 40 lebih sepeda serta berbagai hadian lainnya seperti Sovenir dan boneka Asian Games 2018.

Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, Puan Maharani mengatakan, sebentar lagi Palembang Provinsi Sumsel akan menyelenggarakan Asian Games XVII tanggal 18 Agustus 2019 yang tinggal 6 hari lagi.

Untuk itu, Puan Maharani mengajak seluruh lapisan masyarakat Sumsel bersama mensukseskan Asian Games 2018 dan mendukung tim Indonesia yang berlaga di Asian Games 2018 agar Indonesia dapat mendulang medali emas sebanyak mungkin.

Baca: Cuplikan Gol Timnas U-23 Indonesia di Asian Games 2018 dan Cerita Dibalik Gol Salto Stefano Lilipaly

"Palembang akan menjadi tuan rumah setelah 56 tahun lalu Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games. Kemarin saya bersama bapak gubernur sudah mencoa LRT kebanggaan masyarakat Sumatera Selatan dan sudah melihat kompleks olahraga Jakabaring," ungkapnya.

"Mari bersama kita jalan sehat bersama, tapi ingat jangan membuang sampah sembarangan, kita jaga kebersihan kota Palembang, setelah jalan sehat banyak sekali hadiah doorprize yang bisa dibawa pulang," lanjut Puan Maharani.

Sementara itu, Gubernur Sumsel Alex Noerdin dalam kata sambutannya mengajak semua lapisan masyarakat Sumsel menyambut Asian Games 2018 dengan meriah dan menjadi tuan rumah Asian Games 2018 yang baik, tuan rumah yang bisa menjamu para tamu dengan baik.

Baca: Video : Pasangan Prabowo - Sandiaga Uno Unggul Polling Milik Komunitas Nahdatul Ulama

“Mari kita jaga kebersihan, jaga ketertiban menyambut para tamu peserta Asian Games yang sudah mulai datang di Palembang," ajak Alex Noerdin. (Rilis Humas Pemprov Sumsel)

Menteri Koordinator Pembangunan Manusia (PMK) dan Kebudayaan RI, Puan Maharani, didampingi Gubernur Sumsel Alex Noerdin melepas jalan sehat dalam rangka sosialisasi serta memeriahkan Asian Games XVIII tahun 2018 yang akan berlangsung 18 Agustus sampai 2 September mendatang, Minggu (12/8/2018).
Menteri Koordinator Pembangunan Manusia (PMK) dan Kebudayaan RI, Puan Maharani, didampingi Gubernur Sumsel Alex Noerdin melepas jalan sehat dalam rangka sosialisasi serta memeriahkan Asian Games XVIII tahun 2018 yang akan berlangsung 18 Agustus sampai 2 September mendatang, Minggu (12/8/2018). (Dok. Humas Pemprov Sumsel)
Gubernur Sumsel Alex Noerdin melakukan senam sehat dalam rangka sosialisasi serta memeriahkan Asian Games XVIII tahun 2018 yang akan berlangsung 18 Agustus sampai 2 September mendatang, Minggu (12/8/2018).
Gubernur Sumsel Alex Noerdin melakukan senam sehat dalam rangka sosialisasi serta memeriahkan Asian Games XVIII tahun 2018 yang akan berlangsung 18 Agustus sampai 2 September mendatang, Minggu (12/8/2018). (Dok. Humas Pemprov Sumsel)
Menteri Koordinator Pembangunan Manusia (PMK) dan Kebudayaan RI, Puan Maharani bersama Gubernur Sumsel Alex Noerdin dalam rangkaian kegiatan jalan sehat dalam rangka sosialisasi serta memeriahkan Asian Games XVIII tahun 2018 yang akan berlangsung 18 Agustus sampai 2 September mendatang, Minggu (12/8/2018).
Menteri Koordinator Pembangunan Manusia (PMK) dan Kebudayaan RI, Puan Maharani bersama Gubernur Sumsel Alex Noerdin dalam rangkaian kegiatan jalan sehat dalam rangka sosialisasi serta memeriahkan Asian Games XVIII tahun 2018 yang akan berlangsung 18 Agustus sampai 2 September mendatang, Minggu (12/8/2018). (Dok. Humas Pemprov Sumsel)
Menteri Koordinator Pembangunan Manusia (PMK) dan Kebudayaan RI, Puan Maharani bersama Gubernur Sumsel Alex Noerdin pada rangkaian kegiatan jalan sehat dan senam dalam rangka sosialisasi serta memeriahkan Asian Games XVIII tahun 2018 yang akan berlangsung 18 Agustus sampai 2 September mendatang, Minggu (12/8/2018).
Menteri Koordinator Pembangunan Manusia (PMK) dan Kebudayaan RI, Puan Maharani bersama Gubernur Sumsel Alex Noerdin pada rangkaian kegiatan jalan sehat dan senam dalam rangka sosialisasi serta memeriahkan Asian Games XVIII tahun 2018 yang akan berlangsung 18 Agustus sampai 2 September mendatang, Minggu (12/8/2018). (Dok. Humas Pemprov Sumsel)
Editor: Sudarwan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved