Nasib Bahasa Indonesia

Keren, Bahasa Indonesia Jadi Primadona Di 7 Kampus Luar Negeri Terkenal

Bahasa Indonesia yang dijadikan salah satu poin sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 sampai sekarang masih diakui sebagai alat pemersatu bangsa

Keren, Bahasa Indonesia Jadi Primadona Di 7 Kampus Luar Negeri Terkenal
Bahasa Indonesia termasuk juga didalamnya. Ini bisa dibuktikan dengan dijadikannya mata kuliah wajib di univeraitas internasional. 

 
Kreen, Bahasa Indonesia Jadi Promadona Di 7 Kampus Luar Negeri Terkenal

SRIPOKU.COM -- Bahasa Indonesia yang dijadikan salah satu poin sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 sampai sekarang masih diakui sebagai alat pemersatu bangsa yang terdiri ratusan bahasa dan budaya.

Meski demikian, di tanah air, nasib bahasa Indonesia sudah hampir memprihatinkan karena kelatahan anak bangsa mengguanakan bahasa Asing, baik dalam tuturan, media sosial, media luar ruang seperti pada papan reklame, bahkan tidak mendampingkan Bahasa Asing dengan Bahasa Indonesia.

Walau demikian, sebagai Bangsa Indonesia kita  masih patut berbangga karena kita memiliki berbagai macam budaya yang berbeda dengan negara lain.

Tidak terkecual dengan bahasa kita bahasa Indonesia, yang menjadi salah satu studi wajib di 7 kampus terkenal di dunia.

Ini merupakan kebanggan tersendiri bagi kita masyarakat Indonesia.

Bahasa Indonesia termasuk dalam bahasa Melayu. Seperti yang dikutip dari Dairy Mail, dan diviral vebma.com beberapa waktu lalu, yang menyebutkan bahwa“ Dari penelitian ini, kita juga mencoba menelusuri jejak mendalam kehidupan sosial manusia dalam bahasa” hasil penelitian ini dilakukan oleh University of Vermont, Burlington, Amerika serikat.

Dari hasil penelitian ini dinyatakan bahwa bahasa indonesia berada pada posisi ke-4 di dunia. Keren bukan?

Bukan hanya dari itu Indonesia sendiri menduduki peringkat pertama sebagai negara dengan pemakai 3 bahasa dengan 17 persen penduduknya menggunakan tiga bahasa”. Minggu, (15/07/18)

Hal lain dibuktikan bahwa sudah ada beberapa kampus terkenal di dunia yang menjadikan Bahasa Indonesia menjadi studi wajib dalam kampus tersebut. Siapa yang menyangka, bahwa di Australia sendiri sudah banyak unversitas yang membuka jurusan bahasa Indonesia.
Ini sudah menjadi bukti bagi kita untuk bangga menjadi bangsa Indonesia.

Halaman
1234
Penulis: Salman Rasyidin
Editor: Salman Rasyidin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help