Home »

Video

News Video Sripo

Dipatok Target Perunggu Tim Putri Voli Pantai Indonesia Optimis Dapat Emas, Ini Alasannya

Team atlet putri voli pantai Indonesia optimis dengan target dapat meraih hasil terbaik pada pesta olahraga negara se-Asia, yakni Asian Games 2018

Laporan wartawan Sripoku.com, Rahmad Zilhakim

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Team atlet putri voli pantai Indonesia optimis dengan target dapat meraih hasil terbaik pada pesta olahraga negara se-Asia, yakni Asian Games 2018, di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus hingga 2 September 2018 mendatang.

Meskipun dipatok menargetkan meraih Perunggu dari Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI), namun dengan pengalaman yang dimiliki dari atlet voli pantai putri, timnas Indonesia optimis bisa meraih hasil lebih daripada yang diinginkan sebelumnya.

"Kita optimis masih dengan raihan medali emas," ungkap Dhita Juliana, salah seorang atlet putri voli pantai Indonesia, Sabtu (11/8/2018).

Menurutnya, pengalaman mengikuti event internasional, seperti pada tahun 2010 dan 2011 Juara Sea Games dengan raihan perak, tahun 2012 event Asia Pasifik mendapat perunggu berpasangan dengan Heni sejak tahun 2013 hingga sekarang menjadi salah satu bekal.

"Kita dalam setahun bisa 3 kali mengikuti turnamen Asia Pasifik, semuanya minimal mendapat raihan medali Perak."

"Jadi sebagai tuan rumah tentu kita optimis harus meraih hasil sempurna dengan kepingan medali emas," kata wanita asli Nusa Tenggara Barat berusia 24 tahun ini.

Ia mengatakan, saat ini yang menjadi lawan berat pada Asian Games 2018 ini adalah tim dari Cina dan Jepang, karena kalau melawan Thailand ia bersama pasangannya telah mengetahui peta kuatan tim tersebut.

"China dan Jepang masih menjadi tim terkuat kita saat ini, tapi kita akan selalu berusaha semaksimal mungkin mendapatkan hasil terbaik. Kita juga menggelar training camp di Malaysia," jelasnya.

"Saat ini kita sedang fokus kepada penerapan strategi yang akan diterapkan. Venue Voli Pantai di Jakabaring ini sendiri telah standar Asian Games, suasananya enak, lapangannya bagus."

Halaman
12
Penulis: Rahmad Zilhakim
Editor: Igun Bagus Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help