News Video Sripo

Berlaku Kondisional Rekayasa Lalin Buka Tutup Ampera Berjalan Lancar

Pemberlakuan simulasi penutupan jalan secara tentatif oleh Lantas Polresta Palembang di sepanjang jalan protokol

Laporan wartawan Sripoku.com, Rahmad Zilhakim

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Pemberlakuan simulasi penutupan jalan secara tentatif oleh Lantas Polresta Palembang di sepanjang jalan protokol dari bandara hingga Jakabaring mulai diberlakukan sejak Senin (13/8/2018) pagi.

Kasatlantas Polresta Palembang Kompol Andi Baso Rahman mengungkapkan, puas melihat simulasi hari pertama karena berhasil memecah volume kendaraan yang melintas di Jembatan Ampera Palembang sehingga kepadatan yang kerap terjadi dapat diantisipasi.

Langkah ini dilakukan untuk mengantisipasi jalannya pesta olahraga terbesar masyarakat Asia sehingga para tamu, official, dan wisatawan yang berkunjung ke Palembang dapat menikmati kemudahan saat akan menuju Jakabaring.

"Hari ini kami melakukan simulasi buka tutup hari ini pertama."

"Sebelumnya kami sudah menyampaikan kepada masyarakat sejak satu bulan lalu secara masif, bahwa akan ada rekayasa untuk mengatur arus lalu lintas."

"Hal ini semata-mata dilakukan dalam rangka kegiatan Asian Games 2018, jadi ada buka tutup arus lalu lintas atau rekayasa," ujarnya.

Rekayasa arus kendaraan ini sendiri bersifat tentatif yang artinya melihat suasana, waktu, dan kepadatan yang ada sehingga kemacetan yang ada dapat diantisipasi sedini mungkin.

"Kita memecah arus. Selama ini banyak masyarakat lebih banyak lewati jembatan Ampera."

"Kami melihat dan mengikuti perkembangan Musi 4-6 yang diharapkan dapat menjadi solusi kemacetan di Palembang."

"Namun dua jembatan tersebut belum selesai. Oleh karena itu alternatif yang kami tawarkan kepada masyarakat yakni melalui jembatan Musi 2 ataupun naik kendaraan umum," ujarnya.

Pemberlakuan penutupan jalan tidaklah dilakukan sepanjang waktu, melainkan menyesuaikan situasi dan kondisi.

Penulis: Rahmad Zilhakim
Editor: Igun Bagus Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved