Home »

Sport

» Tenis

Berita Palembang

Voni Darlina, Atlet Soft-Tenis Ingin Raup Medali Emas di Palembang

Atlet Soft-Tenis yang akan berlaga di Asian Games 2018 nanti, Voni Darlina mengaku ingin mendapat kenangan manis degan mendulang

Voni Darlina, Atlet Soft-Tenis Ingin Raup Medali Emas di Palembang
SRIPOKU.COM/RESHA
Atlet Soft-Tenis Kontingen Indonesia di Asian Games 2018, Voni Darlina 

Laporan wartawan Sripoku.com, Resha

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-- Atlet Soft-Tenis yang akan berlaga di Asian Games 2018 nanti, Voni Darlina mengaku ingin mendapat kenangan manis degan mendulang medali emas di Palembang.

Kesempatan ini menurutnya terbilang langka, saat dimana Indonesia menjadi tuan rumah perhelatan akbar empat tahunan itu.

Turun di nomor Ganda dan Campuran, anak asuh Gularso ini terus menggeber latihan menyongsong perhelatan yang semakin dekat. Wanita kelahiran Jakarta, 1995 ini bekerja keras untuk mengambil momen berdiri di podium, memanfaatkan dasar cabang olahraga yang ia tekuni sebelumnya.

“Saya mulai fokus di Soft-Tenis sejak 2017 awal. Sebelumnya, saya di cabang olahraga Tenis,” ujar Sulung dari 2 bersaudara ini.

Tenis menjadi hobinya sedari usianya masih belia. Di umur 8 tahun, ia sudah memegang raket dan terus menekuni hobinya tersebut.

Berkat dukungan dari lingkungannya, ia berhasil mendulang hasil positif dari beberapa kejuaraan. Medali emas pun ia torehkan dalam beberapa kompetisi, seperti Gubernur DKI Open 2011, Single Open 2011, 2 emas dan 1 peraj di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2012 Riau, dan 1 emas serta 2 perunggu di PON 2016 Jabar.

Baca:

KPU Palembang Tetapkan Harnojoyo-Fitri Agustinda Kembali Pimpin Wong Kito 5 Tahun ke Depan

Rumah Tangganya Terlihat Adem Ayem, Fedi Nuril Mengaku Ternyata Sempat Buat Sang Istri Ilfeel

Kendati pede mematok target emas, dirinya mengaku masih ada beberapa negara yang cukup berat untuk dihadapi. Sebut saja Korea, Jepang, Cina dan lain-lain menjadi saingan beratnya untuk memperoleh kampiun di perhelatan tersebut.

“Memang masuk Pelatnas untuk Soft Tenis dari 2018 awal. Untuk latihannya sendiri pagi, siang dan sore. Kalau pagi jam 7-9, lanjut lagi jam 11,” bebernya.

Dengan basic yang cukup kuat, ditambah latihan yang keras serta jam terbang yang tinggi, tidak heran jika dirinya akan memanfaatkan kesempatan untuk mendulang medali emas.

Tampil di hadapan publik pendukungnya sendiri, memotivasi dirinya bersama skuat Timnas Indonesia yang lain untuk memberikan hasil yang terbaik.

“Kita harus optimis dapat hasil yang positif. Mudah-mudahan kita bisa memberikan hasil yang baik,” jelasnya.(*)

Penulis: RM. Resha A.U
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help