Berita Empatlawang

Caleg dari Partai Baru di Kabupaten Empatlawang Banyak Undur Diri

Mereka yang mengundurkan diri ini langsung menarik persyaratan ataupun tidak melengkapi persyaratan yang ditetapkan KPU.

Caleg dari Partai Baru di Kabupaten Empatlawang Banyak Undur Diri
SRIPOKU.COM/AWIJAYA
Pembacaan DCS oleh ketua KPU Empatlawang, Ali Amin dihadiri masing - masing perwakilan partai, Minggu (12/8/2018) 

Laporan wartawan sripoku.com, Awijaya

SRIPOKU. COM, EMPATLAWANG - Sejumlah Calon legislatif (Caleg) dari partai baru di Empatlawang banyak yang kosong di sejumlah daerah pilihan (Dapil) di Empatlawang.

Hal ini terjadi setelah penetapan Daftar Calon Sementara (DCS) oleh KPU Empatlawang, di kantor KPU Empatlawang, Minggu (12/8/2018).

Ketua KPU Empatlawang Ali Amin, mengatakan banyak caleg dari partai baru yang mengundurkan diri.

Mereka yang mengundurkan diri ini datang langsung menarik persyaratan ataupun tidak melengkapi persyaratan yang ditetapkan KPU.

" mungkin ketakutan adanya issu parliamentary threshold atau ambang batas parlemen, ada juga caleg yang pindah ke partai besar, " kata Ali Amin kepada wartawan.

Ali menjelaskan sebelumnya dari jumlah total pendaftar caleg ke KPU Empatlawang dari seluruh partai sebanyak 445, setelah ditetapkan DCS hanya berkisar 410 caleg saja.

Sementara hal berbeda terjadi pada partai seperti PDIP, PAN, dan Golkar yang justru caleg disetiap dapil di Empatlawang penuh dan lengkap.

Nantinya setelah pemberitahuan DCS ke masyarakat KPU akan menunggu jikalau ada tanggapan dari masyarakat, kalaupun nanti ada dan terbukti akan ada perbaikan.

" pengumuman pemberitahuan selama 14 hari ke masyarakat, selanjutnya penetapan DCT bulan September nanti, " katanya. (cr27)

Penulis: Awijaya
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved