Update SFC

Sriwijaya FC Manfaatkan Tuah Kota Padang, Pelatih Madura United: Ini Tempat Netral

Beruntung, Manuchekhr Dzhalilov, Esteban Vizcarra dan ditambah trio bek asing seperti Mahammadou Alhadji tiga dua center bek asingnya.

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Meski bukan Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring dan bermain di kota Palembang, namun Sriwijaya FC tetap menargetkan tiga poin saat menjamu Madura United di Stadion H Agus Salim, Padang, Sabtu (10/8) pukul 15.30 WIB.

Yu Hyun Koo dkk memburu tiga poin dari kota Padang, kota yang juga terletak di Pulau Andlas, tempat Laskar Wong Kito menjalani hukuman laga usiran pasca rusuh suporter 21 Juli lalu, dan larangan main di Palembang karena digelarnya Asian Games.

"Kami, bersama Esteban (Vizcarra), Nur Iskandar, lama di sana, kami merasakan masa yang inda di sana, juga ada Al Hadji, jadi Padang sudah seperti rumah sendiri," ujar Yu Hyun Koo.

Motivasi Yu dkk memang berlipat ganda, sebab mereka meraih poin penuh saat menjamu Borneo FC juga di Padang, 29 Juli lalu.

Namun Pelatih Madura, Gomes de Oliviera mengatakan, Padang adalah tempat netral, makanya dia yakin bisa meraih hasil tiga poin. Tetapi pemain harus tetap waspada.

Sebab menurut Gomes menilai, Sriwijaya FC yang kehilangan pelatih dan 8 pemainnya tidak mengalami banyak perubahan.

Pemain yang ditinggalkan justru memiliki spirit yang tinggi dan terbukti ketika mereka menghadapi Borneo."Maka itu saya ingatkan pemain harus waspada. Saya katakan, kami siap 100 persen dan siap pula menghadapi Sriwijaya FC di tempat netral ini. Kami tahu SFC tim berkualitas dan maka itu pemain harus benar-benar waspada dan tidak membuat kesalahan," jelas Gomez.

Sriwijaya FC Waspadai Slamet dan Rekor Madura:

Madura memang memiliki rekor bertanding yang sangat baik, karena dalam 6 laga terakhir mereka tidak kehilangan poin. Selain itu, perkembangan Slamet Nur Cahyo yang luar biasa juga menunjukkan bahwa, Sriwijaya FC patut mewaspadainya, terutama lini belakang tidak boleh kecolongan.

Maka itulah, Sriwijaya FC makin memecut tenaga, menghadapi Madura United di Stadion H. Agus Salim Padang, Sabtu (11/8) ini. Maklum, mereka dihadang oleh Laskar Sappeh Kerab yang memiliki rekor apik di 6 laga belakangan ini.

Halaman
1234
Penulis: Hendra Kusuma
Editor: Hendra Kusuma
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help