Update SFC

Pelatih Sriwijaya FC Akui Dua Kali Ubah Taktik, Namun Madura United Tampil Lebih Baik

"Kemenangan hari ini sangat penting, pemain kita libur panjang dan latihan lagi, dan saya sangat puat dengan apa yang diraih pemain.

Pelatih Sriwijaya FC Akui Dua Kali Ubah Taktik, Namun Madura United Tampil Lebih Baik
SRIPOKU.COM/Rahmad Zilhakim
platih sriwijaya fc u 19subangkit 

SRIPOKU.COM, PADANG-Subangkit mengungkap penyebab kekalahan Sriwijaya FC dari Madura United di Stadion H Agus Salim Padang, Sabtu (11/8/2018).

Dia mengakui di babak pertama adalah kesalahan sebagai tuan rumah bermain dengan taktik 3-5-2, akibatnya Sriwijaya FC kesulitan suplai bola di babak pertama dan sedikitnya suplai bola ke lini depan.

"Saya memang mencoba sistem dengan pemain yang ada, karena ada Hadji, 3-5-2, tetapi sulit karena kita tidak bisa artinya bola ke depan hilang terus, tumpul di depan, lini tengah sangat kesulitan, mereka (Madura United) banyak counter dan mendapatkan peluang dengan baik," ujar Subangkit.

Di babak kedua, dia mencoba merubah taktik dengan memainkan formasi 4-4-2, namun justru tidak bisa membaca permainan striker baru Madura United Mamadou Samassa.

"Di babak kedua, main dengan 4 pemain belakang, pemain kita bisa mengimbangi dan mencetak gol. Namun kita kecolongan di babak kedua, mereka mencetak gol lewat serangan-serangan balik," jelasnya.

Sementara itu, Pelatih Madura United Gomes de Oliviera mengatakan, kemenangan hari ini sangat penting karena diraih di laga tandaing, meski sebenarnya tempat yang netral.

"Kemenangan hari ini sangat penting, pemain kita libur panjang dan latihan lagi, dan saya sangat puat dengan apa yang diraih pemain. Samassa tampil sangat baik, keduanya sama baik, dia haus gol, dia mencetak gol," jelasnya.

"Mereka lakukan apa yang saya perintahkan, memang banyak peluang, meski tidak jadi gol, tetapi kerja mereka sangat baik. Namun kemenangan ini, sangat penting bagi, pertandingan di luar kandang," jelasnya.

Penulis: Hendra Kusuma
Editor: Hendra Kusuma
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved