News Video Sripo

Menteri Puan Maharani : Kita Siap Jadi Tuan Rumah Asian Games 2018

Menteri Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia (PMK RI) Puan Maharani meninjau

Laporan Wartawan,Sripoku.com, Rahmad Zilhakim

SRIPOKU.COM,PALEMBANG- -Menteri Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia (PMK RI) Puan Maharani meninjau langsung Kompleks Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Sabtu (11/8/2018).

Cucu dari Proklamator Soekarno ini akan melihat langsung kesiapan Palembang sebagai tuan rumah Asian Games 2018 nanti.

Awalnya, setiba di Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang ia beserta rombongan langsung ke Kompleks Jakabaring Sport City (JSC) dengan menaiki Light Rail Transit (LRT). Seperti yang diketahui, LRT merupakan fasilitas penunjang kontingen yang berlaga di Asian Games 2018 nanti.

Setelah tiba di JSC, Puan langsung meninjau beberapa venue di sana. Seperti Venue Roller Skate, Dayung, Tenis, Volly Pantai, Skate Board, Panjat Tebing dan lain-lain.

Venue pertama yang dikunjungi ialah Venue Voli Pantai. Ia didampingi oleh Gubernur Sumsel Alex Noerdin, dan pejabat-pejabat terkait.

Sebelumnya, Puan pernah meninjau Senin (14/5/2018) lalu. Saat itu, ia juga meninjau beberapa venue yang saat itu tengah dikerjakan.

“Saya meninjau venue Bowling, yang katanya terbaik di Asia. Saya juga sudah melihat Rhooting Range (menembak) yang terbaik. Juga melihat venue Voli Pantai, Dayung, dan Rusunawa,” ujar Puan saat itu.

Sejumlah venue Asian Games 2018 di Palembang waktu itu sedang dalam tahap penyelesaian akhir. Ia meminta kepada pihak Pemprov Sumsel, agar semua selesai akhir bulan Juni seperti yang ditargetkan oleh Sumsel.

Di samping itu, ia berharap keberadaan venue yang bagus diharapkan menghasilkan prestasi bagi atlet Indonesia di ajang Asian Games 2018.

Ditanya mengenai perbedaan venue yang ada di Palembang dengan Jakarta ia mengatakan mempunyai kelebihan masing-masing.

''Semuanya pasti mempunyai kelebihan masing-masing dan tujuannya sama untuk nama Indonesia bahwa kita siap menjadi tuan rumah Asian Games,''katanya.

Penulis: Rahmad Zilhakim
Editor: Igun Bagus Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved