Advertorial

Beri Santunan Warga tak Mampu, Pj Bupati Muaraenim Buka Kegiatan Sosialisasi & Pengeboran Pertamina

Penjabat Bupati Muaraenim Teddy Meilwansyah, membuka kegiatan Sosialisasi dan Pengeboran di lokasi pengeboran BEL - TGS

Beri Santunan Warga tak Mampu, Pj Bupati Muaraenim Buka Kegiatan Sosialisasi & Pengeboran Pertamina
SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
Pjs Asset 2 GM Agung Dwi Rakhmadi secara simbolis memberikan nasi tumpeng kepada Pj Bupati Muaraenim Teddy Meilwansyah di Desa Tanjung, Kecamatan Gunung Megang, Kabupaten Muaraenim, Kamis (9/8/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ardani Zuhri

SRIPOKU.COM, MUARAENIM-- Penjabat Bupati Muaraenim Teddy Meilwansyah, membuka kegiatan Sosialisasi dan Pengeboran di lokasi pengeboran BEL-TGS (Belimbing-Tengah Selatan) atau Belimbing 39, di Desa Tanjung, Kecamatan Gunung Megang, Kabupaten Muaraenim, Kamis (9/8/2018).

Menurut Teddy, bahwa pihaknya sangat menyambut baik dengan adanya kegiatan ini, sebab jika berhasil tentu akan berdampak positif baik kepada negara maupun perekonomian masyarakat di sekitar area operasi perusahaan.

Selain itu juga, Teddy meminta kepada Pertamina Asset 2, untuk selalu memperhatikan dan memberikan bantuan CSR, baik materil maupun non materil terutama warga sekitar operasional perusahaan yang membutuhkan.

Dan bantuan tersebut, jangan hanya sekali, tetapi berkelanjutan dan terus menerus. Pikirkan kontribusi bagi masyarakat sekitarnya untuk kehidupan di masa yang akan datang, setelah Pertamina tidak lagi didaerah ini, supaya bermanfaat dan menjadi kenangan manis di masyarakat.

Pj Bupati Muaraenim Teddy Meilwansyah dan Pjs Asset 2 GM Agung Dwi Rakhmadi secara simbolis membuka kegiatan sosialisasi pengeboran minyak  di Desa Tanjung, Kecamatan Gunung Megang, Kabupaten Muaraenim, Kamis (9/8/2018).
Pj Bupati Muaraenim Teddy Meilwansyah dan Pjs Asset 2 GM Agung Dwi Rakhmadi secara simbolis membuka kegiatan sosialisasi pengeboran minyak di Desa Tanjung, Kecamatan Gunung Megang, Kabupaten Muaraenim, Kamis (9/8/2018). (SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI)

"Contohnya Muba dan PALI, dahulu masanya PT Stanvac Indonesia (PT SI) daerahnya makmur dan fasilitas lengkap, namun setelah ditinggal pergi daerah tersebut menjadi kota hantu, banyak warga pergi meninggalkannya dan hanya tinggal besi-besi tua," tukasnya.

Kemudian, Teddy meminta dan berharap kepada masyarakat terutama warga sekitar operasional perusahaan untuk bisa membantu dan melancarkan seluruh kegiatan pengeboran ini sehingga berhasil yang akan memberikan pendapatan bagi pemerintah pusat, pemerintah daerah dan masyarakat.

Sementara itu menurut General Manager Pertamina Asset 2 Astri Pujianto melalui Pjs Asset 2 GM Agung Dwi Rakhmadi, bahwa pengeboran ini merupakan pengeboran yang kedua di tahun 2018 untuk wilayah Limau, sebelumnya telah dilakukan pengeboran di wilayah Tebat Agung dan Lubuk Raman.

Pertamina Asset 2, merupakan salah satu unit kerja Pertamina EP yang mendapat tugas negara untuk menjamin kedaulatan negara di bidang energi khususnya migas. Pertamina Asset 2 membawa empat unit kerja yakni lapangan Prabumulih, Limau, Pendopo dan Adera.

"Kami berharap pengeboran BEL - TGS ini, juga berhasil sehingga bisa memberikan kotribusi bagi negara dan masyarakat," ujarnya.

Dikatakan Agung yang menjabat sebagai Manager Senior EPT Asset 2 Pertamina ini, kebutuhan energi migas semakin lama semakin besar, dahulu Indonesia adalah negara pengekspor minyak, namun sekarang menjadi negara pengimpor minyak terbesar di dunia.

Selama tiga tahun terakhir, perusahaan migas dihadapkan persoalan turunnya harga minyak mentah yang signifikan sehingga berdampak pada program-program kerja yang dirancang sebelumnya untuk dievaluasi lebih seksama. Untuk pihaknya meminta dukungan dari semua pihak untuk mengejar target produksi pada tahun 2018 ini.

Baca:

Gerhana Matahari Sebagian 11 Agustus 2018, Mirip Bulan Sabit & Hanya 6 Negara yang Saksikan Langsung

Detik-detik Via Vallen Pingsan saat Manggung di Demak, Netter Ramai Sebut: Itu Gimmick Belaka

Pjs Asset 2 GM Agung Dwi Rakhmadi secara simbolis memberikan nasi tumpeng kepada Pj Bupati Muaraenim Teddy Meilwansyah di Desa Tanjung, Kecamatan Gunung Megang, Kabupaten Muaraenim, Kamis (9/8/2018).
 (SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI)

Migas adalah energi yang tidak terbarukan yakni energi yang suatu saat akan habis. Oleh karena kita harus sama-sama menjaganya dan sebesar-sebesar harus dimanfaatkan untuk kemakmuran bangsa bukan kelompok-kelompok tertentu atau pribadi. Pelaksanaan kegiatan pengeboran BEL - TGS ini direncanakan selama sekitar satu bulan dengan kedalaman pengeboran 2.050 MT vdss dan target Produksi sebesar 400 bopd.

Masih dikatakan Agung, dan sebagai wujud syukur atas pelaksanaan pengeboran migas, PT Pertamina Asset 2 memberikan bantuan berupa dua ekor Sapi kurban untuk masyarakat Desa Tanjung dan Desa Simpang Tanjung, santunan kepada anak-anak yatim dan kaum dhuafa dilingkungan desa, bantuan rumah layak huni, bantuan tiang listrik di Desa Tanjung serta fogging untuk Desa Simpang Tanjung.

Dan pihaknya berharap semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi siapapun yang menerimanya, janganlah memandang dari besara nilainya, tetapi percayalah bahwa ini merupakan wujud syukur dan doa kami agar kegiatan pengeboran ini dapat selesai tanpa ada hambatan yang berarti.(*)

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help