Tugu Iwak Belido Di BKB Sudah Menyemburkan Air

Patung Iwak Belido yang menyemburkan air dengan kejauhan 30 meter ini tampak memberikan keindahan bagi para pengunjung BKB

Tugu Iwak Belido Di BKB Sudah Menyemburkan Air
SRIPOKU.COM/MG4
Tugu Iwak Belido mengeluarkan air mancur dari mulutnya saat malam hari, Kamis (9/8). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Wahyu Kurniawan

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Tugu Iwak Belido, Tugu yang berdiri kokoh nan megah di pelataran Benteng Kota Besak (BKB) Palembang, dengan ketinggian mencapai 17 meter. Tugu yang menjadi salah satu iconic Kota Palembang itu kini sudah mengeluarkan air dari mulut nya.

Patung Iwak Belido yang menyemburkan air dengan kejauhan 30 meter ini tampak memberikan keindahan bagi para pengunjung BKB. Namun sayang nya mancuran Iwak Belido itu hanya menyemburkan air pada malam hari.

Della, pengunjung BKB mengatakan bahwa tugu belido kalau siang hari tidak mengeluarkan air mancur, tetapi saat sianh kemarin, Rabu (9/8) tugu itu sudah menyemburkan air nya namun sangat sedikit dan tidak jauh.

"Kemarin keluar air dari mulutnya tapi tidak jauh, seolah-olah iwak nya seperti muntah, soalnya tidak jauh dan tidak merata air mancur nya, kan sayang banget kalau cuma malam hari saja," jelasnya saat di wawancarai, Kamis (9/8).

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang, Isnaini Madani mengungkapkan Tugu Iwak Belido sudah mengeluarkan air mancur dari mulutnya, tetapi saat ini memang benar baru malam hari mengeluarkan air, akan tetapi dalam waktu dekat saat siang hari patung itu akan segera mengeluarkan air dari mulutnya.

"Kita akan meminta kepada pengelola dalam waktu dekat air mancur nya nyala juga saat siang hari, apalagi sebentar lagi akan Asian Games,"ujarnya.(mg4)

Penulis: Wahyu Kurniawan
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved