Berita Palembang

Soal Revitalisasi, Warga Penghuni Rusun Ilir Barat Hanya Dapat Informasi dari Obrolan Tetangga

Warga penghuni Rumah Susun Ilir Barat Palembang masih kebingungan terkait rencana

Soal Revitalisasi, Warga Penghuni Rusun Ilir Barat Hanya Dapat Informasi dari Obrolan Tetangga
SRIPOKU.COM/ALAN NOPRIANSYAH
Kondisi rumah susun Ilir Barat saat ini, nampak kusam dan semraut, Jumat (10/8/2018) 

Laporan wartawan sripoku.com, Alan Nopriansyah

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-- Pembangunan komplek perumahan Rumah Susun oleh PT Perumahan Nasional (Perumnas) Palembang di Jalan Radial Kecamatan Bukit Kecil Palembang belum memiliki kejelasan.

Sementara kondisi bangunan Rusun lama sudah tidak memungkinkan lagi karena terlihat kusam dengan kayu penyangga atap sudah rapuh , atap seng karatan dan lepas.

Bangunannya juga telah menghitam serta pemandangan semraut terlihat seperti jemuran pakaian yang bergelantungan.

Warga yang tinggal di Rusun hingga saat ini tidak mendapatkan atau belum mendapatkan informasi resmi dari pihak yang bersangkutan, hanya mendapat informasi dari kabar burung lewat obrolan tetangga.

Anita warga yang tinggal di rusun nomor 39 mengaku tidak mengetahui banyak terkait kelanjutan pembangunan Rusun.

"Terakhir informasi didapat beberapa tahun lalu, namun hingga saat ini belum mendapat keterangan pasti terkait pembangunan Rusun ini,"jelas Anita.

Sementara penghuni Rusun lainnya Wiwik yang tinggal di Rusun Nomor 42 mengatakan sebelumnya penghuni diminta pihak PT Perumnas untuk mengumpulkan sertifikat rumah guna pendataan warga untuk pemberiaan ganti rugi sewa rumah selama pembangunan berlangsung nantinya.

"Sebelumnya diminta mengumpulkan sertifikat rumah dan secara keseluruhan sudah mengumpulkan semua, namun terkait pelaksanaanya belum jelas. Ujar Wiwik penghuni Rusun blok 42. Jumat (9/8/2018).

Dikatakan Wiwik, dirinya mengetahui isu dari tetangga akan dilangsukannya setelah acara Asian Games, namun kepastian informasi tersebut tidak didapat dari pihak Perumnas.

"Dari obrolan tetangga ditunda karena Asian Games dan informasinya akan dibangun setelah Asian Games,"kata IRT yang berjualan di blok 42 tersebut.

Informasi yang dihimpun Sripo Jumat (9/8/2018) penghuni Rusun lama yang akan dilakukan pembongkaran namun penghuni Rusun diberikan konpensasi sewa rumah sesuai dengan ukuran rumah yang tertera di sertifikat selama pembangunan berlangsung.

Rencanannya setelah pembangunan selesai warga penghuni Rusun lama akan diberikan tempat di Rusun bangunan baru dengan secara acak sesuai dengan ukuran dan tipe rumah sebelumnya.

Saat dikonfirmasi Sripo terkait kebenaran informasi tersebut, Nur Wahyu, Pimpinan kantor Perumnas Kecamatan Ilir Barat  tengah berada diluar kota saat dihubungi via telepon yang bersangkutan sedang sibuk.

“Kita sedang rapat berada diluar Kota, silakan besok datang ke kantor ”ujar Nur wahyu.

Penulis: Alan Nopriansyah
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved