Berita Muaraenim

SMKN 1 Muaraenim Akan Launching Technopark

Technopark adalah sarana untuk menghubungkan dunia pendidikan dan dunia industri bersama instansi pemerintah sebagai pusat inovasi

SMKN 1 Muaraenim Akan Launching Technopark
SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
Sosialisasi pengenalan dan pemahaman konsep technopark di Gedung F SMKN 1 Muaraenim, Jumat (10/8/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ardani Zuhri

SRIPOKU.COM, MUARAENIM - Untuk Pengembangan Teknologi dan Bisnis, SMK Negeri 1 Muaraenim dalam waktu dekat akan melaunching program technopark teknologi informasi.

Kepala SMKN 1 Muaraenim, Misniati, pada acara sosialisasi pengenalan dan pemahaman konsep technopark, di Gedung F SMKN 1 Muaraenim, mengatakan, technopark adalah sarana untuk menghubungkan dunia pendidikan dan dunia industri bersama instansi pemerintah sebagai pusat inovasi, pelatihan dan inkubasi bagi start up atau pengusaha muda.

Untuk Provinsi Sumatera Selatan, ada tiga SMK yang menerima program technopark, yakni SMKN 1 Muaraenim, SMKN 2 Muaraenim dan SMKN 2 Kayuagung.

"Sosialisasi ini ialah langkah awal. Nanti akan ada seminar dan pelatihan bisnis juga launching program dan launching hasil," ujarnya, Jumat (10/8/2018).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muaraenim melalui Kasi SMP Rizal Alfian, sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan SMNK 1 Muaraenim yang telah berhasil membawa program pemerintah pusat ini.

Mudah-mudahan program ini dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

Sementara itu, Haris Munandar dari Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Muaraenim mengatakan, program technopark yang akan dilaunching tersebut sejalan dengan program di Balitbangda Muaraenim.

Diharapkan dengan adanya technopark ini, akan menghasilkan banyak inovasi terutama pada teknologi tepat guna.

Jadi nanti bisa kita bantu melalui anggaran Balitbangda untuk pengambangan inovasinya.

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help