Berita PALI

Petinggi Parpol di PALI Siap Menangkan Capres dan Cawapres Yang Diusung Parpolnya

Berbagai macam tanggapan petinggi Partai Politik (ParPol) di Kabupaten PALI terhadap pasangan Calon Presiden (Capres) dan Wakil Capres

Petinggi Parpol di PALI Siap Menangkan Capres dan Cawapres Yang Diusung Parpolnya
TRIBUNSUMSEL.COM/ARI WIBOWO
Warga PALI nonton barang‎ pendaftaran Capres dan Cawapres di KPU RI. 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Ariwibowo

SRIPOKU.COM,PALI -- Berbagai macam tanggapan petinggi Partai Politik (ParPol) di Kabupaten PALI terhadap pasangan Calon Presiden (Capres) dan Wakil Capres periode 2019-2024 yakni patahana Joko Widodo- Ma'ruf Amin dengan Prabowo Subianto - Sandiaga Uno.

Seperti yang dikatakan oleh ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat (PD) Kabupaten PALI, Devi Harianto SH, MH mengaku siap memenangkan pasangan Prabowo -Sandiaga, setelah keputusan PD mengusung Prabowo-Sandiaga untuk Pilpres 2019.

Baca: PKL di Muba Menjamur, Bupati Instruksikan 20 Agustus Ditertibkan

"Kita siap mengikuti instruksi dari DPP PD, untuk memenangkan pasangan Capres dan Cawapres yang diusung oleh PD," kata wakil ketua I DPRD PALI, ketika dijumpai di sekretariat DPC PD di Jalan Merdeka, Pendopo, Jumat(10/8/2018).

Disinggung apakah ada kekecewaan dari kader PD terhadap tidak dipilih putra sulung presiden ke 6 Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mendampingi Prabowo Subianto.

"Dari awal ketua umum PD(SBY) menyerahkan langsung ke pak Prabowo untuk menjadi Cawapres, jadi kami tidak kecewa, mungkin tahun 2024 AHY bisa Capres ataupun Cawapres," jelas politisi PD.

Baca: MK Tolak Gugatan Paslon No 4. KPU Lahat Segera Gelar Rapat Penetapan Bupati Terpilih

Ditambahkan, sekretaris DPC PAN Kabupaten PALI, H Darmadi Suhaimi SH menegaskan apapun sikap politik yang telah diambil melalui rakernas adalah sebuah kewajiban bagi setiap kader PAN untuk melaksanakan dan menangkan Probowo- Sandiaga.

Sementara ketua DPC Partai PDIP, Ferdian Andreas Lacony, SKOM, MM mengatakan pilihan Presiden Jokowi adalaj pilihan cerdas dan menujukan bahwa presiden peduli dengan keutuhan bangsa.

Baca: Peduli Lingkungan, Sekayu Gowes Club Muba Pungut Sampah di Pantai Bongen  

"Dengan hadirnya pak kyai Ma'aruf yang memiliki background ekonomi akan mampu membantu Presiden dibidang ekonomi dan program ekonomi umat yang sedang dikerjakan oleh presiden dan pak kyai Ma'aruf akan semakin mudah dan cepat terealisasi, ini gabungan nasionalis religius," kata wakil Bupati PALI, Ferdian Andreas Lacony.

Baca: Soal Revitalisasi, Warga Penghuni Rusun Ilir Barat Hanya Dapat Informasi dari Obrolan Tetangga

Dia mengatakan, PDI Perjuangan di PALI sudah siap memenangkan pak Jokowik dan kyai Ma'aruf, bankan sudah mempersiapkan posko ditingkat kecamatan.

"Ke depan Indonesia akan menghadapi tantangan global yang luar bias, maka harus menyiapkan daya kompetensi yang kuat agar mampu bersaing dengan bangsa lain, sebagai negara yang memiliki jumlah umat terbesar maka hadirnya kyai Ma'aruf dapat membangkitkan ekonomi masyarakat," jelas politisi PDIP.

Editor: Siti Olisa
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help