Berita Palembang

Pengamanan Asian Games 2018, Ditlantas Turunkan 1085 Personil Polisi Lalulintas

Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Sumsel menggelar Apel Ranmor guna melakukan pengecekan kesiapan kendaraan

Pengamanan Asian Games 2018, Ditlantas Turunkan 1085 Personil Polisi Lalulintas
SRIPOKU.COM/ANDI WIJAYA
Direktorat Lalulintas (Dirlantas) Polda Sumsel menggelar Apel Ranmor guna melakukan pengecekan kesiapan kendaraan dan personel yang akan melakukan pengamanan Asian Games 2018. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Andi Wijaya

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Sumsel menggelar Apel Ranmor guna melakukan pengecekan kesiapan kendaraan dan personel yang akan melakukan pengamanan Asian Games 2018.

Apel tersebut digelar di halaman parkir depan Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Kecamatan Jakabaring Palembang, Jumat (10/8).

"Apel ranmor ini untuk mengecek kesiapan kendaraan termasuk personel,"Ungkap Direktur Ditlantas Polda Sumsel M Taslim Chairuddin.

Baca: Mobil Pribadi Tanpa Stiker Dilarang Lewat Ampera, Begini Kata Staf Khusus Presiden Inasgoc

Untuk pengaman Asian Games 2019, lanjut M Taslim, pihaknya menerjunkan 1085 personel kepolisian Lalulintas yang dibagi menjadi empat Sub Satgas.

"Dari Satgas Rolakir dibagi empat Sub Satgas yakni Sub Satgas Rute, Sub Satgas Pengawalan, Sub Satgas Pengamanan dan Sub Satgas Parkir. Totalnya ada 1085 personel yang dilibatkan," katanya.

Baca: Dikenal Lucu dan Heboh, Ini Deretan Foto Ayu Dewi yang Berhasil Tuai Tawa Netizen

Sedangkan untuk kendaraan ada 75 kendaraan roda empat dan 120 kendaraan roda dua."Kita juga sudah latihan terori dan praktek cara bertindak saat melakukan pengamanan," ungkap M Taslim.

Dirinya berharap seluruh anggota polantas yang terlibat agar dapat totalitas saat melakukan pengamanan. "Saya sudah sampaikan kepada teman-teman (anggota polantas), Asian Games ini bukan event nasional tapi internasional. Oleh karena itu, kita harapkan militansinya pengamanan itu," katanya

Baca: Begini Kabar & Penampilan Vania Athabina, Putri Venna Melinda, Disayang dan Diterima Kakak-kakaknya

Selain itu, Taslim juga berharap kepada masyarakat untuk mendukung program Dirlantas Polda Sumsel dalam menciptakan kelancaran lalulintas saat Asian Games

"Tanpa bantuan masyarakat kami tidak akan berhasil. Saya harap masyarakat bantu kami menjamin kelancaran lalulintas. Selain itu, saat anggota melakukan pengawalan mohon untuk menepi demi kesuksesan Asian
Games,"katanya.

Penulis: Andi Wijaya
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help