Berita Palembang

Pembukaan Asian Games 2018 di Palembang Dihadiri Artis Korea

Dengan diadakannya seremoni pembukaan di Jakabaring, tak mengurangi suasana meriahnya Asian Games 2018 di Kota Palembang

Pembukaan Asian Games 2018 di Palembang Dihadiri Artis Korea
SRIPOKU.COM/RESHA
Staff Khusus Ketua Indonesian Asian Games 2018 Organizing Committe (Inasgoc) Nirmala Dewi. 

Laporan wartawan Sripoku.com, RM Resha AU

SRIPOKU.COM, PALEMBANG- Kendati dipusatkan di Jakarta, namun Palembang yang juga sebagai kota Tuan Rumah Asian Games 2018 juga akan menggelar Upacara Pembukaan pada 18 Agustus 2018 nanti.

Rencananya, seremony tersebut akan dipusatkan di Plaza depan Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang.

Staff Khusus Ketua Indonesia Asian Games Organizing Committe (Inasgoc) Nirmala Dewi mengatakan, pembukaan di Palembang lebih santai ketimbang di Kota Jakarta.

Sebab, di Jakarta bersifat officially seperti parade atlet per negara, penaikan bendera, kata sambutan dari Presiden dan lain-lain.

"Kalau di sini lebih santai. Bisa santai, makan sambil dengerin musik, bisa dengerin culture kita. Terus bisa saling kenal satu sama lain, sama pejabat-pejabat daerah dan volunter," ujarnya saat dikonfirmasi Jumat (10/8/2018).

Acara tersebut akan dihadiri oleh sekitar 3.000 atlet yang bertarung di Palembang, official, hingga 1.000 orang dari tamu-tamu daerah Sumsel serta tamu olahraga.

"Undangannya ada, tapi ga kita jual. Karena selain keterbatasan tempat, kita juga memikirkan keamanan di Jakabaring ini," tambahnya.

Lantaran lebih santai, konsepnya di sini hanya sedikit yang berkesan formal. Bak pesta Barbeque di luar negeri, mereka akan makan dan dihibur oleh artis nasional, hingga penyanyi artis Korea.

"Ada The Titans, Hwang Young Min, Choi Dong Eook, Hiroaki Kato, dan Andra and The Backbone. Terakhir ada perform Dj Brooklyn," bebernya.

Acara tersebut akan dimulai pada Pukul 17.00 WIB hingga malam hari. Ia berharap dengan diadakannya seremoni pembukaan di Jakabaring, tak mengurangi suasana meriahnya Asian Games 2018 di Kota Palembang sendiri.

"Beda dengan GBK karena di sana lebih official, tapi di sini santai. Kita ga mau nyusahin atlet, kita di sini harus lebih bahagia. Gimana caranya itu tugas berat," jelasnya. (mg5)

Penulis: RM. Resha A.U
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help