Asian Games 2018

Meriahkan Asian Games 2018 Dengan Festival Vokal Grup

Ketua festival vokal grup Bina Vokalia, Dewi Is mengatakan tentu saja festival ini untuk memeriahkan Asian Games yang tidak lama lagi.

Meriahkan Asian Games 2018 Dengan Festival Vokal Grup
SRIPOKU.COM/YULIANI
Para peserta grup vokal saat unjuk kebolehan di hadapan dewn juri di aula Museum Bala Putra Dewa yang terletak di jalan Srijaya, Jumat (10/8/201). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Yuliani

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Alunan irama lagu yang kompak dan indah terus bergema di aula Museum Bala Putra Dewa yang terletak di jalan Srijaya, Jumat (10/8/201).

Rupanya puluhan kelompok grup vokal tengah unjuk kebolehan tampil menyanyikan lagu dengan kompak dalam festival vokal grup umum dan pelajar.

Tak hanya soal suara yang disatukan, dari segi tampilan seperti seragam sampai koreo pun para peserta terlihat bersemangat.

Baca: Lakukan 7 Tips Jitu Ini Agar Bikin Buah Tetap Segar Dan Tidak Busuk!

Ketua festival vokal grup Bina Vokalia, Dewi Is mengatakan tentu saja festival ini untuk memeriahkan Asian Games yang tidak lama lagi.

"Kita berharap para peserta bisa memberikan kontribusi khususnya di bidang seni dalam perhelatan akbar tersebut," ujarnya.

Ia menambahkan, antusias peserta yang ikut terlihat dari banyaknya pendaftar setiap kelompok.

Baca: 176,83 Gram Sabu dan 230 Pil Ekstasi Dimusnahkan Oleh Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel

Total pesertanya ada 20 grup, dimana peserta dari kategori umum berjumlah 8 grup dan 12 grup dari kategori pelajar.

“Pelaksanaannya selama dua hari, 10-11 Agustus 2018. Dan penutupannya akan dilakukan di Griya Agung pada Sabtu malam,” ujarnya.

Pembukaan festival vokal grup ini langsung dibuka oleh Penjabat (Pj) Walikota Palembang, Akhmad Najib yang juga sempat menyaksikan beberapa pertunjukan peserta.

Baca: Antispasi Kemacetan Saat Sumsel Expo 2018, Dishub Diminta Siapkan Kantong Parkir

Najib mengatakan, persiapan dan euforia Asian Games ini tak hanya dilihat dari aspek fisik seperti insfrastruktur dan srana pra sarana pendukungnya saja, apalagi aspek prestasi atletnya saja melainkan dari bidang seni juga dapat dinikmati.

“Banyak seniman kita, baik itu anak-anak dan pemuda yang mencintai seni. Apakah itu seni tari, rupa maupun seni musik. Nah dengan kontes dan pertunjukkan seni ini dampak kecintaan Asian Games masih dapat dirasakan meski perhelatannya telah selesai, salah satunya dengan mencintai lagu-lagu tentang Asian Games yang dinyanyikan oleh peserta lomba vokal grup ini,” ungkapnya usai membuka festival.

Baca: Antispasi Kemacetan Saat Sumsel Expo 2018, Dishub Diminta Siapkan Kantong Parkir

Ia berharap, agar lomba-lomba seni seerti ini terus diadakan setiap tahunnya dan tidak berbatas dengan momen-momen tertentu saja, khususnya yang mengangkat tema kearifan lokal. “Jangan sampai anak cucu kita lebih mengenal lagu “Iwak Peyek” ataupun lagu barat ketimbang lagu daerah dan kebangsaannya,” terangnya.

Penulis: Yuliani
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help