Berita Haji

Bus Shalawat Jemaah Haji Tabrak Mobil Taksi di Mekkah

Armada angkutan Jemaah haji (bus shalawat) No 11 alami kecelakaan dan menabrak taksi di ruas jalan menuju Masjidil Haram, Jumat (10/8).

Bus Shalawat Jemaah Haji Tabrak Mobil Taksi di Mekkah
sripo/yunus
KECELAKAAN -- Taksi (Ajra) bertabrakan dengan bus shalawat yang bisa mengangkut jemaah haji asal Indonesia dari pemondokan ke Masjidil Haram 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Muhammad Husin

SRIPOKU.COM, MEKKAH -Armada angkutan Jemaah haji (bus shalawat) No 11 alami kecelakaan dan menabrak taksi di ruas jalan menuju Masjidil Haram, Jumat (10/8).

Bus yang berisi jemaah asal Riau dengan Maktab No 909 itu, hanya mengalami syok. Sedangkan jemaah haji di
dalam taksi tersebut, dilarikan ke Rumah Sakit (RS) An©Nur Mekkah karena alami luka cukup parah.

Kontributor sripo di Mekkah, Adrian Yunus melaporkan, kecelakaan itu terjadi saat jemaah haji hendak melaksanakan shalat Jumat di Masjidil Haram. 

Maksud yang sama juga dilakukan jemaah haji yang ada di taksi tersebut.

Bus Shalawat dengan tergolong padat penumpang (berisi 80©100 jemaah) itu, melaju ke masjidil haram dan tiba©tiba bertabrakan dengan taksi yang melaju dengan kecepatan tinggi.

Akibat kejadian itu, taksi berplat 7955/JAJ warna silver tersebut mengalami kerusakan yang cukup parah, utamanya bagian depan yang ringsek.

Sopir dan penumpang yang duduk di kursi depan, terjepit sehingga dilarikan ke rumah sakit terdekat.

"Belum diketahui kondisi terakhir penumpang taksi, tapi ada jemaah haji asal Riau yang luka kena kaca mobil, tetapi tidak begitu parah," katanya.

Dilaporkan juga, beberapa jemaah haji Kloter 14 Palembang banyak yang mengalami gangguan kesehatan. Mulai sakit perut, mual, muntah dan Lansia. Seperti dialami Kartini (56) berasal dari Muba.

Halaman
123
Penulis: Husin
Editor: muhammad husin
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help