Berita Palembang

Batal Pakai Stiker, Pekerja Instansi dan Mahasiswa Diminta Tunjukan ID Card Lewat Jalan Protokol

Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Selatan, Dishub Kota Palembang dan Lantas Polresta Palembang akan memberlakukan jalur buka tutup

Batal Pakai Stiker, Pekerja Instansi dan Mahasiswa Diminta Tunjukan ID Card Lewat Jalan Protokol
SRIPOKU.COM/RANGGA ERFIZAL
Rapat mengenai penutupan jalur selama Asian Games, di Kantor Dishub Sumsel, Jumat (10/8). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Rangga Erfizal

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Terkait akan diberlakukannya penutupan jalan protokol di Kota Palembang mulai Senin mendatang, membuat Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Selatan, Dishub Kota Palembang dan Lantas Polresta Palembang akan memberlakukan jalur buka tutup dan pengalihan arus kendaraan.

Namun hal itu nampaknya, mendapat sedikit pertanyaan dari para pekerja yang ingin melintas kearah seberang Ulu maupun ke Seberang Ilir.

Baca: Meriahkan Asian Games 2018 Dengan Festival Vokal Grup

Pasalnya jalur, yang ditetapkan oleh pihak dishub dan lantas terbilang cukup jauh dari biasanya yakni, memutar melalui jembatan Musi II ataupun penyediaan kendaraan umum dibeberapa titik.

Penggunaan stiker khusus nampaknya tidak menjadi pilihan sebab waktu pelaksanaan yang semakin dekat.

Kasatlantas Polresta Palembang, Kompol Andi Baso Rahman mengatakan, penggunaan stiker tidak efektif mengingat event Asian Games sudah di depan mata.

Baca: Lakukan 7 Tips Jitu Ini Agar Bikin Buah Tetap Segar Dan Tidak Busuk!

"Sudah tidak terkejar untuk pemberlakuan stiker sehingga kita menyarankan masyarakat umum untuk naik kendaraan umum atau memutar melewati Musi II. Sedangkan untuk para pekerja di kantor pemerintahan, atau pun kampus diminta untuk menunjukan Id card instansinya berada," ujarnya.

Menurutnya, penunjukan id card instansi terkait tempat bekerja penting dibawa ketika akan melintas jalur protokol yang dilakukan penutupan oleh pihak Lantas dan dishub.

Bahkan dalam rapat yang berlangsung mengenai pengalihan arus tersebut, beberapa pihak memberikan masukan untuk penutupan jalur tersebut.

Baca: 176,83 Gram Sabu dan 230 Pil Ekstasi Dimusnahkan Oleh Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel

"Dari masukan dalam rapat tadi banyak yang memberi masukan, sehingga yang dapat melintasi jalur protokol hanyalah kendaraan yang ingin melintas menuju kampus yang ada di Seberang Ulu dan Instansi terkait, dengan syarat menunjukan id card instansi," ujarnya.

Lanjut Andi, dirinya akan mengintruksikan kepada jajarannya yang berada dilapangan untuk melakukan pengecekan id card bagi pengendara yang ingin melintas jalan protokol.

Baca: Tak Ingin Dimadu, 6 Artis Ini Lebih Memilih Berpisah Dibanding Diduakan Suami

"Seperti kejaksaan kan bawa mobil tahanan, nanti saya akan instruksikan kepada anggota untuk dapat melintas. Syaratnya cuma menunjukan idcard," ungkapnya lebih lanjut dalam rapat di kantor dishub Sumsel.

Selama ujicoba berlangsung dan Asian Games, pihak lantas akan menurunkan sebanyak 700 personil polisi yang akan mengamankan jalan dari Bandara hingga Jakabaring.

Andi berharap setelah ujicoba Senin mendatang, pihaknya akan langsung melakukan evaluasi.

Penulis: Rangga Erfizal
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help