Advertorial

Anggota DPR RI Wahyu Sanjaya Dorong Normalisasi Sungai Kelekar

Wahyu melakukan survei untuk mengetahui titik-titik di sepanjang Sungai Kelekar yang mendesak dilakukan pembangunan

Anggota DPR RI Wahyu Sanjaya  Dorong Normalisasi Sungai Kelekar
TRIBUN SUMSEL/EDISON BASTARI
Anggota DPR RI asal Sumatera Selatan dari Partai Demokrat Wahyu Sanjaya SE (kedua dari kanan), dari Partai Demokrat turun meninjau dari dekat Sungai Kelekar di Prabumulih, Kamis (9/8/2018). 

PRABUMULIH - Kabar gembira bagi masyarakat Prabumulih terutama yang bermukim di sekitar Sungai Kelekar.

Insya Allah, tahun ini juga, Pemerintah Prabumulih didukung penuh pemerintah pusat melalui Dirjen Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) serta atas dorongan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI akan mewujudkan normalisasi Sungai Kelekar untuk mencegah banjir yang selama ini dikeluhkan masyarakat.

Hal ini terungkap saat anggota DPR RI asal Sumatera Selatan dari Partai Demokrat Wahyu Sanjaya SE, dari Partai Demokrat turun meninjau dari dekat Sungai Kelekar, Kamis (9/8/2018).

Baca: Roti John Palembang, Roti Monster Berukuran 50 Cm Jadi Makanan Kekinian di Kota Palembang

Dalam kunjungannya, anggota Komisi VI DPR RI itu didampingi Dirjen Sumber Daya Air Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Yogi Suprayogi dan Penjabat Walikota Prabumulih, H Richard Chahyadi Ap Msi beserta jajaran Pemkot Prabumulih.

Anggota Komisi VI DPR RI, Wahyu Sanjaya SE mengatakan, selaku wakil rakyat di pusat, dirinya akan mendorong agar normalisasi di Sungai Kelekar kota Prabumulih segera terealisasi mengingat setiap tahun bencana banjir di kota tersebut rutin terjadi.

Baca: Sempat Panas Partai Demokrat Akhirnya Resmi Dukung Prabowo - Sandiaga Uno

"Kita akan mendorong melalui DPR agar sebelum masuk musim banjir pengerjaan normalisasi sudah dimulai, ini sebagai salah satu tindakan preventif untuk mengurangi dan mengatasi banjir yang dirasakan masyarakat dari tahun ke tahun di kota Prabumulih," ujarnya.

Wahyu mengatakan, pihaknya melakukan survei untuk mengetahui titik-titik di sepanjang Sungai Kelekar yang mendesak dilakukan pembangunan sehingga banjir tidak terjadi lagi menimpa masyarakat.

Baca: Maju Jadi Cawapres Prabowo, Peluk Anies Baswedan, Sandiaga Uno Minta Doa Restu, Lihat Balasannya

"Nanti akan dicari titik-titik yang akan diprioritaskan untuk dibangun sehingga dampak banjir bisa diatasi, memang pembangunan tidak seluruhnya karena keterbatasan waktu. Karena permintaan Walikota dan dampak banjir yang terus terjadi maka kita akan mendorong untuk dimasukkan dalam pekerjaan tahun ini," jelasnya.

Dirjen SDA Kementerian PUPR, Yogi Suprayogi mengaku hasil survei dilakukan akan dilaporkan ke menteri dan normalisasi diupayakan akan dilakukan sebelum musim banjir terjadi sekitar November atau Desember.

"Kita upayakan sebelum musim banjir, namun nanti kita lapor dulu ke menteri, nantinya akan diturunkan tim untuk mengetahui pembangunan. Harapan kita jika memang jadi agar pemerintah mensosialisasikan ke masyarakat dan agar lahan direlakan jika terlewati atau terpakai," ujarnya seraya mengatakan dana Rp 15 miliar diajukan untuk normalisasi.

Baca: Terbongkar Alasan Deddy Corbuzier Tak Berani Ciduk Akun Lambe Turah, Sebut Akan Ada ‘Perang’

Halaman
12
Editor: Sudarwan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help