Pilpres 2019

Akui Dukung Prabowo dan Sandiaga Uno di Pilpres 2019, AHY Bersiap diri untuk Pilpres 2024

Gagal menjadi cawapres untuk pilpres 2019 ini tak lantas membuat Komandan Kogasma Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) patah semangat.

Akui Dukung Prabowo dan Sandiaga Uno di Pilpres 2019, AHY Bersiap diri untuk Pilpres 2024
Tribunnews.com
Agus Harimurti Yudhoyono 

SRIPOKU.COM - Gagal menjadi cawapres untuk pilpres 2019 ini tak lantas membuat Komandan Kogasma Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) patah semangat.

Saat memberikan keterangan terkait kegagalan dirinya tersebut, AHY pun sempat mengutarakan jika dirinya akan kembali maju dalam pilpres 2024 jika memiliki peluang.

"Apabila terbuka peluang lagi di tahun 2024, maka tugas dan kewajiban saya mempesiapkan diri sebaik-baiknya", ujar AHY di Kediaman SBY, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (10/00/2018).

Karena hal tersebut AHY pun mengakui jika kini dirinya akan terus melaksanakan tugasnya sebagai Komandan Kogasma Partai Demokrat dan bersiap untuk membangkitkan kadar Demokrat untuk menghadapi pilpres 2024 mendatang.

"Saya juga punya semangat membangkitkan suara Partai Demokrat kita punya target-target dengan ikhtiar kader semuanya. Saya ingin terus menyapa masyarakat di seluruh provinsi dari Aceh sampai Papua. Melanjutkan kebersamaan dan saya ingin mendengar lebih banyak aspirasi," jelasnya.

Meski tak dipilih sebagai cawapres untuk periode ini, namun putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono tersebut mengaku tetap memberikan dukungan kepada Prabowo dan Sandiaga Uno.

Menurutnya, ini merupakan kesempatan baik sebagai Warga Negara Indonesia dalam sebuah pesta Demokrasi.

"Saya mendukung penuh Prabowo-Sandiaga dalam kontestasi Pilpres 2019. Ini adalah kesempatan yang baik sebagai warga negara Indonesia dalam sebuah pesta demokrasi yang akan melahirkan pimpinan," kata dia.

Selain itu, dilansir Sripoku.com dari Tribunnews.com, menurut Sekjen Partai Demokrat, Hinca Panjaitan, AHY pun dikabarkan akan all out setelah mendatangani putusan Partai Demokrat.

"Setelah tadi ditandatangani, dia (AHY) akan all out untuk putusan partai, tidak apa-apa," ujar Sekjen Partai Demokrat, Hinca Panjaitan di kantor KPU, Jln Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Jumat (10/8/2018).

Halaman
12
Penulis: Shafira Rianiesti Noor
Editor: Shafira Rianiesti Noor
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help