Berita Musirawas

20 Kali Mencuri, Pria di Musirawas Ini Akhirnya Keok di Aksi ke 21, Begini Modusnya!

Melihat sepeda motor parkir di teras rumah warga di Dusun IV Desa Bamasco Kecamatan Tuah Negeri Kabupaten Musirawas, AS (24)

20 Kali Mencuri, Pria di Musirawas Ini Akhirnya Keok di Aksi ke 21, Begini Modusnya!
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Tersangka AS, pelaku pencurian motor diamankan di Polsek Muarakelingi. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ahmad Farozi

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS-- Melihat sepeda motor parkir di teras rumah warga di Dusun IV Desa Bamasco Kecamatan Tuah Negeri Kabupaten Musirawas, AS (24) warga Desa Sukarena Kecamatan Suka Karya Kabupaten Musirawas, bersama dua rekannya FA dan PA langsung mendekat.

Sambil mengamati kondisi sekitar, mereka kemudian berusaha mencuri sepeda motor Honda Mega Pro BG 3294 HM tersebut. Setelah berhasil, mereka lalu kabur dari lokasi sambil membawa motor curiannya.

Saat itu, pemilik rumah, Abu Hasan (63) yang sedang berada di dalam rumah tak menyadari kediamannya disatroni maling. Setelah ia keluar rumah dan melihat motornya sudah tak ada lagi ditempatnya, ia baru menyadari bahwa motornya dlhilang dicuri.

Ia pun segera menghubungi cucunya bernama Rio yang ada di wilayah Simpang Semambang, agar menghentikan para pelaku kalau melintasi lokasi tersebut.

Baca:

BREAKING NEWS: BNNP Sumsel Tembak Mati Dua Bandar Narkoba

Cari Dana 17 Agustus, Pemuda di Pagaralam Ini Nekat Lakukan Hal Berbahaya

Benar saja, sekitar 15 menit kemudian, Rio melihat pelaku melintas di Simpang Semambang. Sambil menghubungi kakeknya, ia bersama warga sekitar langsung menghentikan para pelaku. Satu pelaku atas nama AS yang membawa sepeda motor curian milik korban, berhasil diamankan.

Sementara dua pelaku lainnya yang belakangan diketahui berinisial FA dan PA berhasil melarikan diri. Peristiwa ini terjadi pada Rabu (8/8/2018). Setelah berhasil mengamankan pelaku, korban kemudian menghubungi anggota Polsek Muara Kelingi.

Kapolres Musirawas AKBP Bayu Dewantoro melalui Kapolsek Muara Kelingi AKP Hendri mengungkapkan, setelah mendapat pemberitahuan dari warga, anggota kemudian langsung meluncur kelokasi tempat pelaku diamankan oleh warga masyarakat.

"Selanjutnya personel melakukan pemeriksaan ditempat kejadian, kemudian dapat mengamankan pelaku berikut barang bukti dan selanjutnya dibawa ke Polsek Muara Kelingi untuk proses selanjutnya," ujar AKP Hendri, Jumat (10/8/2018).

Dijelaskan, dari hasil pemeriksaan, pelaku mengakui benar telah melakukan pencurian motor bersama dua rekannya yang berhasil melarikan diri.

"Pelaku juga mengakui sudah lebih dari 20 kali melakukan perbuatan pencurian di berbagai tempat diwilayah hukum polres Musirawas bersama dengan temannya FA dan PA," ujarnya. (*)

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help