Berita Palembang

Optimalkan Layanan Perbankan Digital, Bisa Buka Rekening Baru Danamon Via Online

PT. Bank Danamon Indonesia Tbk maksimalkan peluang aktivitas perbankan melalui beragam layanan digital.

Optimalkan Layanan Perbankan Digital, Bisa Buka Rekening Baru Danamon Via Online
SRIPOKU.COM/JATI PURWANTI
Regional Corporate Officer Sumatera 2 Handriady Chia. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Jati Purwanti

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- PT. Bank Danamon Indonesia Tbk maksimalkan peluang aktivitas perbankan melalui beragam layanan digital.

Regional Corporate Officer Sumatera 2 Handriady Chia mengatakan layanan perbankan tersebut bertujuan untuk memberikan kemudahan dalam transaksi keuangan.

"Calon nasabah dapat melakukan pembukaan rekening baru secara online melalui layanan D Bank. Nasabah tidak perlu datang ke kantor cabang," ujarnya kepada Sripo, Kamis (09/08/2018).

Baca: 5 Bahan Herbal Ini Efektif Cegah Pertumbuhan Leukimia

Ditambahkannya melalui layanan ini proses verifikasi data pembukaan rekening baru dapat dilakukan melalui fasilitas video call antara calon nasabah dan pihak perbankan.

Kemudahan lainnya tabungan dan kartu debit ATM bisa diambil di kantor cabang terdekat atau dikirim langsung ke alamat nasabah dalam waktu 3 hingga 4 hari setelah proses verifikasi.

Baca: Ajarkan Sistem Perbankan, BI Sambangi SMAN Sumsel

"Di Palembang sendiri fasilitas ini baru bisa dinikmati oleh nasabah lama sementara untuk nasabah baru akan diluncurkan dalam waktu dekat," terangnya.

Selain itu pula, Danamon juga menghadirkan fasilitas perbankan lain yakni D Save. Kemudahan yang akan didapatkan berupa layanan tarik dan transfer tunai bebas biaya sebanyak 10 kali di mesin ATM bank lain.

Baca: Introspeksi Diri Karena Banyak Permasalahan di Lapas, Rutan Negara Klas 1 Palembang Lakukan Ini

"Fasilitas transaksi tersebut berlaku bagi nasabah dalam jangka waktu satu bulan penuh," katanya.

Dia melanjutkan untuk penukaran kartu debit ATM lama menjadi kartu berlogo GPN sudah bisa dilakukan di seluruh kantor cabang.

Baca: PT. Jakabaring Sport City Siapkan Tempat Khusus Pedagang Souvenir

Berbeda dengan perbankan lain, bank yang 40 persen sahamnya baru saja diakuisisi MUFG Bank (Bank of Tokyo-Mitsubishi UFJ) ini memberikan dua kartu debit yang dapat digunakan bersamaan oleh nasabah.

"Penukaran ATM berlogo GPN untuk kartu debit lama akan kami berikan pula debit berlogo Visa dan MasterCard. Jadi, transaksi di dalam dan luar negeri tetap mudah usai melakukan penukaran." tutupnya.

Penulis: Jati Purwanti
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help