Berita PALI

Jambret Ponsel Pelajar,Dua Remaja di PALI Diringkus Polisi

Melihat korbannya terbalik, kedua pelaku yang telah berhasil mengambil HPnya langsung tancap gas melarikan diri ke arah Talang Subur.

Jambret Ponsel Pelajar,Dua Remaja di PALI Diringkus Polisi
SRIPOKU.COM/ANTON
ilustrasi 

Laporan wartawan sripoku.com, Ardani Zuhri

SRIPOKU.COM, PALI---Dua remaja ingusan yakni Wan (16) dan Ang  (14)  warga Kelurahan Handayani Mulya, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI, berhasil dibekuk polisi.

Kedua remaja ini menjambret seorang pelajar bernama Febby Valentin (18) warga Kelurahan Pasar Bhayangkara, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI, di depan SPBU Beracung, Rabu (8/8/2018).

Dari informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, sekitar pukul 15.00, korban baru pulang dari rumah keluarganya di daerah Golf Kelurahan Handayani Mulya dengan mengendarai motor.

Ketika di depan SPBU Beracung, tiba-tiba motornya di salip kedua pelaku yang tidak dikenal dari sebelah kiri dan langsung merampas handphone milik korban yang sedang di pegang.

Melihat dan merasa ada yang berupaya mengambil Handphonenya iapun berusaha mempertahankannya, namun karena kalah tenaga dan hanya sebelah tangan, akhirnya motor korban oleng dan terjatuh.

Melihat korbannya terbalik, kedua pelaku yang telah berhasil mengambil HPnya langsung tancap gas melarikan diri ke arah Talang Subur.

Namun korban meskipun sempat terjatuh, langsung berdiri kembali dan mengejar kedua pelaku dengan motornya sehingga terjadi aksi kejar-kejaran.

Di tengah jalan, korban secara tidak sengaja berpapasan dengan Team Elang Polsek Talang Ubi yang sedang melakukan Patroli, dan melaporkan jika dirinya sedang mengejar pelaku jambret yang merampas HP miliknya.

Mendenagr hal tersebut, Team Elang yang di Pimpin Kanit Reskrim Polsek Talang Ubi IPda Nasron langsung putar haluan dan ikut melakukan pengejaran terhadap pelaku.

Ketika tiba di Talang Subur, kedua pelaku berhasil dikejar dan ditangkap.

Kapolres Muaraenim AKBP Afner didampingi Kabagops Kompol Irwan, mengatakan saat ini, kedua tersangka bersama barang buktinya yakni satu unit sepeda motor Yamaha Jupiter Z BG 4914 OM warna Biru Hitam dan satu unit Handphone merk Advan Tipe S5 warna Putih, berhasil diamankan guna pemeriksaan lebih lanjut.

Atas perbuatannya kedua tersangka meskipun masih dibawah umur akan dikenakan Pasal 365 KUHP (Jambret).

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved