Pilpres 2019

Ini Alasan Jokowi Pilih Ma'ruf Amin Jadi Cawapres 2019

Tepat Kamis malam (9/8/2018) Presiden Joko Widodo menetapkan Kiai Haji Ma'ruf Amin sebagai calon wakil presidennya di Pilpres 2019 mendatang.

Ini Alasan Jokowi Pilih Ma'ruf Amin Jadi Cawapres 2019
Jokowi 

SRIPOKU.COM - Tepat Kamis malam (9/8/2018) Presiden Joko Widodo menetapkan Kiai Haji Ma'ruf Amin sebagai calon wakil presidennya di Pilpres 2019 mendatang.

Deklarasi ini dilakukan setelah pertemuan yang digelar di Restoran Plataran, Jalan HOS Tjokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat. Jokowi tiba di restoran Plataran pukul 17.07 WIB.

Dengan mempertimbangkan masukan dari beberapa elemen masyarakat, dan memutuskan persetujuan dari partai koalisi Indonesia

Saat pembacaan ketetapan tersebut Jokowi tampak mengenakan pakaian berwarna putih.

Terlihat di restoran tersebut, sudah berkumpul para ketua umum dan sekjen parpol pendukung Jokowi.

"Setelah saya mendapat pasukan dari ulamah, pengurus partai dan dari relawan di seluruh tanah air dan tentunya aspirasi dari masyarakat luas maka dengan mengucap Bismillah saya memutuskan untuk kembali mencalonkan diri sebagai calon pPresiden RI periode 2019-2024
tentunya keputusan ini adalah tanggung jawab besar dan cita cita untuk meluruskan mimpi besar Indonesia maju dalam melanjutkan pembangunan yang merata dan keadilan di seluruh Nusantara

Di kesempatan periode kedua saya ini saya ingin menyampaikan sebuah keputusan sangat penting
setelah perenungan sangat dalam dan perundingan serta saran dari elemen seperti yang saya sebutkan maka saya memutuskan dan telah mendapatkan persetujuan partai kualisi Indonesia Kerja bahwa yang akan mendampingi saya sebagi calon Presiden adalah Kiai Haji Ma'ruf Amin.

Mengapa saya memilih Kiai Haji Ma'ruf Amin?

Karena ia adalah sosok ulama dan sebagai tokoh agama yang bijaksana mulai dari pengalaman sebagai tokoh agama maupun politik.

Beliau juga pernah duduk di DPRD, DPR, MPR RI.

Selain itu, Ma'ruf Amin juga merupakan sosok pemimpin berpengalaman yang saat ini juga menjabat sebagai Ra'is 'Aam PBNU dan juga Ketua MUI", Jokowi.

Dalam hal politik dan kebinekaan, dikatakan Jokowi Ma'ruf Amin saat ini juga menjabat sebagai Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila.

Penulis: Shafira Rianiesti Noor
Editor: Shafira Rianiesti Noor
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved