Berita Palembang

Gugatan Sengketa Pilbup Banyuasin Ditolak MK, KPU Banyuasin Segera Plenokan Penetapan Solmet

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banyuasin akan segera memplenokan penetapan Calon Bupati terpilih pasangan Solmet

Gugatan Sengketa Pilbup Banyuasin Ditolak MK, KPU Banyuasin Segera Plenokan Penetapan Solmet
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Capub Banyuasin terpilih, H Askolani Jarsi SH MH 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banyuasin akan segera memplenokan penetapan Calon Bupati terpilih pasangan Solmet (Askolani dan Slamet) pada tanggal 12 Agustus 2018 nanti.

Hal ini menyusul ditolaknya gugatan sengketa hasil Pilkada paslon Arkoni dan Hazuar Hamid oleh Mahkamah Konstitusi (MK) pada, Kamis (9/8/2018).

Baca: BREAKING NEWS: MK Tolak Gugatan Dodi-Giri, HDMY Segera Ditetapkan sebagai Paslongub Terpilih

Ketua KPU Banyuasin, Dahri, mengatakan, keputusan MK ini bersifat final dan mengikat serta tidak ada upaya hukum lain untuk mengajukan banding.

Dengan ditolaknya berkas perkara yang diajukan paslon Arkoni dan Hazuar Hamid ini, dipastikan paslon Solmet melenggang mulus menjadi Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin terpilih untuk periode 2018-2022.

"Ya dengan keluarknya hasil di MK ini, kalau tidak ada halangan tanggal 12 ini akan segera kami plenokan Bupati terpilih pasangan Solmet," terang Dahri.

Baca: Sulit Cari Tempat Ibadah, Anggota Polres Musirawas & Warga Bangun Masjid di Kompleknya

Penolakan MK ini jelas Dahri karena selisih perolehan suara keduanya cukup jauh diatas 2 persen sesuai ketentuan Undang-Undang Pilkada.

Sementara itu, H Askolani Jarsi SH MH Calon Bupati terpilih mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Banyuasin yang telah memenangkan paslon Solmet untuk menjadi Bupati Banyuasin 5 tahun kedepan.

Menurutnya, kemenangan ini merupakan kemenangan rakyat Banyuasin. Saatnya, semua pihak saling bahu membahu membangun bumi sedulang setudung menjadi Kabupaten terdepan.

Baca: PPK Akui Pembangunan Musi IV Palembang Banyak Kendala

Halaman
12
Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help