Home »

Sport

Berita Palembang

Atlet SONS Sumsel Sumbang 3 Medali Emas Di Kejuaraan Internasional Angkat Besi

Tak tanggung, atlet yang mewakili Kontingen Sumatera Selatan tersebut berhasil merebut 3 medali emas sekaligus.

Atlet SONS Sumsel Sumbang 3 Medali Emas Di Kejuaraan Internasional Angkat Besi
SRIPOKU.COM/RESHA
Atlet asal Sumsel M. Renaldi Setiawan yang berhasil menyumbang medali emas di Indonesian Weight Lifting Champion 2018 di Denpasar, Bali bersama Pelatihnya Sri Yuniarti. 

Laporan Wartawan Sripoku.com , Resha

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Ditengah sibuknya persiapan Kota Palembang menyambut Asian Games 2018, rupanya masih ada Putera Daerah yang bertarung di Kancah Internasional.

Tak tanggung, atlet yang mewakili Kontingen Sumatera Selatan tersebut berhasil merebut 3 medali emas sekaligus.

Kejuaraan bertajuk Indonesian Weight Lifting Champion 2018 di Denpasar, Bali tersebut berhasil mengantarkan M. Renaldi Setiawan merebut 3 medali emas di Kelas 85 Kg. Ia berhasil menyapu medali tersebut mengalahkan Kalimantan Selatan dan Singapura di nomor Snatch, Clean & Jerk dan Total.

Baca: Introspeksi Diri Karena Banyak Permasalahan di Lapas, Rutan Negara Klas 1 Palembang Lakukan Ini

Pelatih Angkat Besi Sumsel yang membawa kontingen tersebut, Sri Yuniarti mengaku terharu anak asuhnya berhasil mengibarkan bendera Merah Putih di perhelatan Internasional tersebut. Apalagi, kejuaraan kali ini selain melibatkan 33 Provinsi yang ada di Indonesia, juga diikuti oleh Filipina, Singapura dan Thailand.

“Alhamdulilah pas pengibaran bendera sempat menitikkan air mata, karena kita berhasil mengalahkan orang luar negeri. Ada kebanggaan tersendiri bisa berhasil tanpa bantuan,” ujarnya kepada Sripoku.com , Kamis (9/8/2018).

Baca: Terpisah dari Rombongan, Jemaah Palembang Belum Pulang ke Hotel

Kejuaraan yang dihelat pada 29 Juli – 6 Agustus itu, diharapkan menjadi rangsangan motivasi bagi atlet yang lain. Karena selain Renaldi, ada 2 atlet dari Sekolah Olahraga Negeri Sriwijaya (SONS) dan 4 atlet PPLP Sumsel.

Apalagi setelah ini, masih ada dua kejuaraan yang akan diikuti. Yakni Satria Remaja di Yogyakarta, dan Kejuaraan Junior-Senior di Bandung.

Baca: PT. Jakabaring Sport City Siapkan Tempat Khusus Pedagang Souvenir

Sehingga saat ini, pihaknya akan terus menggembleng anak asuhnya yang lain untuk mengikuti kejuaraan yang rencananya akan dihelat pada November dan Desember itu. Namun, ia mengakui jika tak ada dukungan dari pemerintah terkait maka hal itu akan menjadi sangat sulit.

“Kita berharap kepada pemerintah untuk memperhatikan suplemen dan membantu kami. Agar dengan adanya bantuan itu, para atlet kami yang akan meraih prestasi akan lebih mudah dan termotivasi,” jelasnya.

Penulis: RM. Resha A.U
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help