Berita Palembang

Ajarkan Sistem Perbankan, BI Sambangi SMAN Sumsel

Menjadi salah satu sekolah yang dipilih dalam program Pekan Bank Indonesia Mengajar, SMAN Sumsel kali ini

Ajarkan Sistem Perbankan, BI Sambangi SMAN Sumsel
SRIPOKU.COM/YULIANI
Para tim Bank Indonesia dan guru SMAN Sumsel dalam program Pekan Bank Indonesia Mengajar, Kamis (9/8/2018) 

Laporan wartawan Sripoku.com, Yuliani

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Menjadi salah satu sekolah yang dipilih dalam program Pekan Bank Indonesia Mengajar, SMAN Sumsel kali ini berkesempatan kedatangan tim dari Bank Indonesia (BI).

Tentu saja dalam Mengenal Lebih Dekat Peran Bank Sentral Dalam Perekonomian Nasional inj merupakan satu bagian dari rangkaian pelaksanaan kegiatan HUT Bank Indonesia ke-65 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2018 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-73 tanggal 17 Agustus 2018.

Program “BI Mengajar” imengusung tema besar HUT BI ke-65 yaitu, “Berprestasi dan Berkontribusi melalui Sinergi dengan Landasan Religi”.

Baca: Atlet SONS Sumsel Sumbang 3 Medali Emas Di Kejuaraan Internasional Angkat Besi

Perwujudan tema direfleksikan melalui kegiatan kontribusi pengajaran/berbagi ilmu oleh Dewan Gubernur dan Pimpinan Bank Indonesia di seluruh Indonesia.

Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Selatan, Bapak Hari Widodo, mengatakan, adapun tujuan dari program ini ialah untuk memberikan edukasi dan peningkatan literasi perekonomian untuk kemajuan pendidikan masyarakat Indonesia serta memberikan pemahaman kepada masyarakat dalam hal ini melalui dunia pendidikan tentang visi, misi, dan lingkup tugas BI sebagai bank sentral yang mempunyai kontribusi nyata dalam perekonomian NKRI.

Baca: Introspeksi Diri Karena Banyak Permasalahan di Lapas, Rutan Negara Klas 1 Palembang Lakukan Ini

"Program yang dilaksanakan selama sepekan secara serentak oleh Kantor Pusat, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Dalam Negeri (KPwDN) dan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Luar Negeri (KPwLN) mulai tanggal 6 sampai 10 Agustus 2018 ini dilakukan di sejumlah Universitas dan Sekolah Menengah Atas (SMA)," ujarnya, Kamis (9/8/2018)

Apalagi penyelenggaraan program Bank Indonesia mengajar ini merupakan bagian dari komitmen BI untuk ikut mencerdaskan bangsa. BI memiliki tanggung jawab moral untuk ikut mendukung pendidikan di Indonesia.

Baca: Hendak Menyalib Mobil Truk Bermuatan Pasir, Pria di Palembang Ini Tewas Dilindas

"Sehingga apa yang nanti disampaikan dapat membuka pemahaman tentang peran Bank Indonesia sebagai bank sentral dalam perekonomian Indonesia. Serta memberikan manfaat bagi semua yang hadir disini.” ungkapnya.

Apalagi SMAN Sumsel menjadi satu-satunya SMA di wilayah Sumsel yang menjadi tempat dilaksanakannya program BI Mengajar ini. "Pada kesempatan yang sama pula, kita memberikan sejumlah bantuan fasilitas pendidikan berupa 1 laptop, 1 proyektor, dan 1 layar," jelasnya.

Baca: Hendak Menyalib Mobil Truk Bermuatan Pasir, Pria di Palembang Ini Tewas Dilindas

Smentra itu, Kurniawati, M.Pd selaku Waka Humas SMAN Sumsel menyambut baik kegiatan Pekan Bank Indonesia Mengajar ini dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas sumbangsih Bank Indonesia khususnya pihak Bank Indonesia Perwakilan Sumsel terhadap kemajuan pendidikan peserta didik di Indonesia.

“Kami berterima kasih atas keinginan Bank Indonesia Provinsi Sumsel untuk memberikan program bantuan sosial Bank Indonesia untuk sarana dan prasarana sekolah yang akan disampaikan langsung pada acara ini.” ujarnya.

Penulis: Yuliani
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help