Berita Musirawas

Kepala MAN 1 Musirawas Terjun Langsung Buat Papan Nama di Ruangan Baru

Kepala MAN 1 Musi Rawas (MANSAMURA) Buchari, S.Ag dengan dibantu 4 orang siswa terjun langsung membuat papan nama

Kepala MAN 1 Musirawas Terjun Langsung Buat Papan Nama di Ruangan Baru
istimewa/Siti Hernika
Kepala MAN 1 Musirawas (MANSAMURA) Buchari, S.Ag dengan dibantu 4 orang siswa terjun langsung membuat papan nama ruangan kelas maupun ruangan lainnya di Depan ruang kerjanya, Selasa (07/08/2018). 

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS-- Kepala MAN 1 Musi Rawas (MANSAMURA) Buchari, S.Ag dengan dibantu 4 orang siswa terjun langsung membuat papan nama ruangan kelas maupun ruangan lainnya di depan ruang kerjanya, Selasa (7/8/2018).

Kegiatan pembuatan dan pemasangan papan mama di ruang-ruang kelas dan ruangan kantor ini merupakan salah satu wujud peduli kepala madrasah untuk tetap fokus memajukan madrasah menjadi lebih baik lagi kedepannya.

Papan nama ini berfungsi sebagai indentitas, artinya papan nama dapat menunjukkan profil nama suatu lembaga, instansi atau ruangan kelas. Papan nama biasanya dipasang di bagian luar sebuah kantor atau ruangan.

Menurut Buchari mengatakan papan nama ini dapat juga digunakan untuk memberi informasi dimana orang akan menemukan lembaga, instansi atau ruangan yang dicari.

Dengan adanya papan nama akan memudahkan orang lain untuk mendapatkan petunjuk tempat yang dicari, ujarnya.

Selain itu Buchari juga menyampaikan bahwa papan nama yang akan dipasang tersebut merupakan papan nama yang baru untuk menggantikan papan nama yang sudah lama. Papan nama ini akan dipasang di depan ruangan kelas seperti kelas X, XI dan XII.

Baca:

Tangis Haru Pecah, Saat Ustaz Solmed Lepas Anak Sulungnya, yang Masih Berusia 5 Tahun ke Pesantren

Tempat Membeli Tiket dan 3 Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Tiket di Asian Games 2018

Serta di depan ruangan kantor seperti ruang kepala madrasah, ruang guru, ruang perpustakaan, ruang Laboratorium TIK, ruang TJM, ruang Osim dan lain-lain.

Papan nama tersebut terbuat dari kertas anti air yang diberikan plastik tebal dan dibuat seperti baleho berbentuk persegi panjang yang diberi papan sebagai bingkai belakangnya dengan tulisan berwarna hitam dicampur dengan seni warna yang lainnya, terannya.

Selain itu menurut Waka Sarana Prasarana Hefzi Widia, S.Pd.I menggungkapkan papan nama ini sudah lama menjadi agenda kegiatan, tapi alhamdulillah untuk saat ini sudah disediahkan papan nama baru ruangan yang bergitu unik dan mempunyai nilai seni yang luar biasa indah jika dipandang oleh mata, ungkapnya.

"Semoga dengan dibuat dan dipasangnnya papan nama baru ini bisa mempercantik berbagai fasilitas madrasah terutama sebagai indetintas suatu ruangan. Dan apabila orang ingin berkujung dapat melihat langsung nama-nama ruangan yang ada di Lingkungan madrasah kita," harapnya.(rel/siti hernika)

Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help