Berita Lahat

Jelang Idul Adha Perum Bulog Regional Lahat Siap Penuhi Kebutuhan Daging Warga

Kendati akan banyak warga yang berkurban pada Hari Raya Idul Adha 2018 ini, Perum Bulog Sub Devisi Regional Lahat tetap akan menyediakan daging

Jelang Idul Adha Perum Bulog Regional Lahat Siap Penuhi Kebutuhan Daging Warga
SRIPOKU.COM/EHDI AMIN
Yonas Haryadi 

Laporan wartawan Sripoku. com Ehdi Amin

SRIPOKU. COM, LAHAT--  Kendati akan banyak warga yang berkurban pada Hari Raya Idul Adha 2018 ini, Perum Bulog Sub Devisi Regional Lahat tetap akan menyediakan daging untuk memenuhi kebutuhan warga di Kabupaten Lahat. Terlebih, berkaca ditahun sebelumnya permintaan daging masih tinggi.

Hal tersebut seperti diungkapkan Kepala Perum Bulog Sub Devisi Regional Lahat, Yonas Haryadi melalui Kasi Komersil, Nidal Imanulah. Dikatakan Nidal, warga tidak perlu khawatir dengan kebutuhan daging jelang hari raya qurban tahun ini.

Pasalnya, pihaknya akan menyediakan kebutuhan tersebut termasuk kebutuhan lainya seperti beras, terigu, gula dan minyak sayur.

"Ya dari pengalaman tahun sebelumnya pada hari raya kurban permintaan daging masih cukup tinggi. Makanya, akan kita siapkan. Saat ini kita ada stok 70 kilo yang dalam perjalanan 700 kilo, "ujarnya, dibincangi, Rabu (8/8/2018).

Baca:

Pernah Nakal, 6 Artis Cantik Ini Rasakan Manisnya Hidayah dan Bercadar, No 5 Nyaris Mau Selingkuh

Lihat Kedekatan Ayu Ting Ting dan Ivan Gunawan, Nagita Slavina Bikin Sindiran Halus ke Raffi Ahmad

Kendati demikian diakui Nidal, permintaan pasokan daging sendiri kebanyakan dari pemilik usaha restoran, katering namun tak sedikit juga warga rumahan yang membeli daging untuk kebutuhan baik persedekahan dan lainya.

Disisi lain, pihaknya bersama Pemkab Lahat juga akan menggelar operasi pasar untuk menjaga stabilitas harga. "Saat ini kita mampu menjual 15 kilo daging kerbau per hari, yang pasti daging sapi dan kerbau tidak ada bedanya tinggal bagaimana cara kita mengelolanya,"terangnya.

Ditambahkanya, daging beku yang pihaknya jual mengandung 790 KKAL kalori, 140 MG Kalsium, 30,3 MG zat besi, 5 gram lemak dengan kwalitas sehat dan harga terjangkau. Sementara perkilinya dijual Rp. 80.000. (*)

Penulis: Ehdi Amin
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help