Berita Muaraenim

Gelar Rapat Koordinasi, Amrullah Jamaludin Ingatkan Badan Pengawas & Pengurus Koperasi Harus Kompak

Badan Pengawas dan Pengurus serta Anggota Keporasi harus kompak, dan mengerti akan Tupoksi masing-masing kalau Koperasi ingin maju.

Gelar Rapat Koordinasi, Amrullah Jamaludin Ingatkan Badan Pengawas & Pengurus Koperasi Harus Kompak
KOLASE SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Muaraenim. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ardani Zuhri

SRIPOKU.COM, MUARAENIM-- Badan Pengawas dan Pengurus serta Anggota Keporasi harus kompak, dan mengerti akan Tupoksi masing-masing kalau Koperasi ingin maju.

Hal tersebut diungkapkan oleh Bupati Muaraenim melalui Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Amrullah Jamaludin pada kegiatan Pembukaan Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan dan Program Pembangunan Koperasi Bagi Pengurus dan Badan Pengawas Koperasi Dalam Kabupaten Muaraenim di Hotel Griya Serasan Sekundang Muaraenim, Rabu (8/8/2018).

"Saatnya Koperasi merubah paradigma dan pola pikirnya jika ingin maju dan tetap eksis," tegas Amrullah.
Menurut Amrullah, ketika Indonesia dilanda krisis pada tahun 1998, hampir seluruh perekomian (perusahaan) di dunia khususnya di Indonesia bangkrut dan pailit karena terlilit hutang dan tidak terbayar upah karyawan serta operasional perusahaan.

Baca:

Pemecahan Rekor Muri Pempek Terbanyak, Warga Rebutan Pempek Lalu Panitia Hamburkan Sampai Jatuh

Masih Ingat Film Tuyul & Mbak Yul? 21 Tahun Berlalu Begini Kabar Pemainnya, No 2 Ternyata Meninggal

Dan terbukti, hanya koperasi yang masih bertahan hidup. Ini dikarenakan, Koperasi adalah milik anggotanya, sedangkan perusahaan adalah milik perorangan atau sekelompok orang saja. Seharusnya, di era tidak krisis lagi, koperasi harus lebih eksis lagi.

Untuk itu lanjut Amrullah, dalam menuju Koperasi yang berkualitas, Pemerintah dengan segala upaya selalu berupaya memberikan stimulan, pelatihan dan kegiatan lainnya untuk memotivasi dan menggerakkan koperasi yang lebih berkualitas.(*)

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved