Berita Palembang

Anggota Muda Mapala Palaspa UPGRI Harus Mengembara supaya Jadi Anggota Penuh

Mapala Universitas PGRI Palembang (PALASPA) menjalankan tahapan roda organisasi dengan melakukan Pengembaraan ke Pulau Jawa.

Anggota Muda Mapala Palaspa UPGRI Harus Mengembara supaya Jadi Anggota Penuh
SRIPOKU.COM/REIGAN RIANGGA
Ketua umum PALASPA dan anggota Muda yang akan berangkat menuju pulau Jawa. 

Laporan wartawan sripoku.com, Reigan Riangga

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Mahasiswa Pencinta Alam Universitas PGRI Palembang (PALASPA) menjalankan tahapan roda organisasi dengan melakukan Pengembaraan atau eksplorasi ke Pulau Jawa, Rabu (8/8/2018).

Pengembaraan atau pendivisian adalah salah satu tahapan yang harus dilalui Anggota muda Palaspa untuk menjadi Anggota penuh dan mendapatkan nomor anggotanya pada organisasi yang berkecimpung di dunia petualangan alam rimba raya itu.

Pada tahun ini pengembaraan meliputi materi panjat tebing dan arung jeram yang dilaksanaakan di Provinsi Jawa Timur, tepatnya di Tebing Alam Lemba Kera dan Sungai Batu Raffting dengan dibantu oleh KMPA Ranti Pager Aji Universitas Islam Malang.

Pengembaraan ini akan dilaksanakan pada tanggal 8 - 18 Agustus 2018 di ikuti oleh 4 anggota muda dan 2 pendamping (Mentor).

Keempat anggota muda Mapala PALASPA tersebut bernama Rama Dwi Hexa (Paul) M. Alex Hendra (Jinggo), Yuniarsih Mawaddah (Kecek) dan Dinda Kharunisyah (Ciapan).

Ketua Umum Mapala PALASPA, Rizky Rahmad mengatakan, kegiatan pengembaraan ini tahapan terakhir untuk menjadi anggota penuh PALASPA, setelah sebelumnya pendidikan dasar kampus dan Pendidikan lanjutan di Gunung Dempo Pagaralam. 

"Kita berharap pengembaraan ini dapat di manfaatkan oleh anggota muda agar lebih mendalami ilmu tentang kepecintaalaman khususnya divisi yang akan mereka pelajari dan kelak berguna bagi dirinya dan tentunya bagi organisasi PALASPA serta masyarakat luas," ungkapnya.

Sementara, Pembina UKM Universitas PGRI Palembang, Dulmanan menuturkan, pihak kampus mendukung penuh apapun kegiatan UKM untuk mengekspresikan diri, apalagi lebih memperkenalkan nama lembaga universitas.

"Semoga ilmu yang didapat disana bisa diterapkan setelah kembali pulang ke Palembang," jelasnya. 

Penulis: Reigan Riangga
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved