Home »

Sport

SFC Update

Selain Lini Depan, Sriwijaya FC Juga Kurang Inisiatif di Lini Tengah

Kekalahan Sriwijaya FC saat bertandang ke markas Persib Bandung beberapa waktu lalu menjadi bahan evaluasi yang menarik untuk dikaji

Selain Lini Depan, Sriwijaya FC Juga Kurang Inisiatif di Lini Tengah
SRIPOKU.COM/RESHA
Pelatih anyar tim Sriwijaya FC U-19 Subangkit. 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Resha

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-- Kekalahan Sriwijaya FC saat bertandang ke markas Persib Bandung beberapa waktu lalu menjadi bahan evaluasi yang menarik untuk dikaji, sebagai persiapan menghadapi Madura United Sabtu (11/8/2018) nanti.

Pasalnya dari kekalahan dengan skor 2-0 itu, Laskar Wong Kito dapat menilai apa-apa yang menjadi kelemahan tim agar dapat segera dibenahi.

Pelatih Sriwijaya FC Subangkit menilai, performa para pemainnya saat mendulang kekalahan tersebut tidaklah buruk.

Hanya saja, selain Manuchekhr Dzhalilov yang kehilangan tandem, sisi tengah juga kurang berinisiatif dalam menyeruak masuk untuk menyongsong bola.

“Dua midfielder harus support ke depan. Terutama di lini tengah, saat itu statis di belakang. Walaupun bola ke depan, tapi posisi itu jadi kosong,” ujarnya saat dikonfirmasi Selasa (7/8/2018).

Memang, Subangkit melihat jika timnya saat itu belum berani untuk melakukan serangan secara vulgar di babak pertama. Mereka masih berkutat untuk membongkar pertahanan lawan, dan justru hal tersebut membuat tim lawan menjadi berani untuk menyerang.

Baca:

Polair Polda Sumsel Amankan Penambang Pasir Ilegal di Sungai Musi

Mampu Kurangi Resiko Kanker, 7 Alasan Bisa Tambahkan Popcorn ke Menu Diet Kamu

“Kita di babak pertama belum menemukan chemistry, ini artinya kita main kurang bagus. Babak kedua instruksikan anak-anak berani menyerang,” katanya.

Sayangnya, meski di babak kedua peluang-peluang emas mulai diciptakan, timnya tak kuasa mengubah keadaan tertinggal dua angka di babak pertama tadi. Sehingga, skor tetap bertahan 2-0 sampai peluit babak kedua berakhir.

Hal tersebut menurutnya harus segera diperbaiki untuk menghadapi laga selanjutnya. Selain di lini depan, lini tengah menurutnya juga harus dinamis dalam mengikuti pergerakan bola.

“Yang jelas, mereka butuh waktu namun kita dikejar waktu karena ini di tengah kompetisi,” jelasnya. (*)

Penulis: RM. Resha A.U
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help