Berita Musirawas

MAN 1 Musirawas Galang Dana untuk Korban Gempa di Lombok NTB. Ini Kata Kepala Madrasahnya

Buchari mengaku sangat bangga meskipun dana terkumpul hanya Rp 2,5 juta, karena ini sumbangan dari keluarga besar MANSAMURA.

MAN 1 Musirawas Galang Dana untuk Korban Gempa di Lombok NTB. Ini Kata Kepala Madrasahnya
istimewa
Karyawan MAN 1 Musirawas (MANSMURA) sedang menggalang dana untuk disumbangkan ke korban gempa Lombok NTB 

SRIPOKU.COM, MUSRIAWAS -- Kepala MAN 1 Musi Rawas (MANSAMURA) Buchari, S.Ag bersama Bendaharanya Hendri Amora, SH.I langsung menyampaikan donasi korban gempa NTB melalui kantor Kementerian Agama Kabupaten Musi Rawas di Muara Beliti, Selasa (07/08).

Kegiatan penyaluran donasi ini langsung diterima oleh Muhammad Rais, M.Pd.I selaku Kasubag TU Kantor Kementerian Agama Kabupaten Musi Rawas diruang kerjanya untuk langsung disalurkan melalui Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan.

Menurut Buchari, selaku kepala madrasah ia turut berduka cita atas apa telah menimpa saudara kita di NTB yang telah banyak korbannya dengan jumlah korban 298 korban dimana 98 orang telah meninggal dunia.

"maka dari itu kami menggerakan semua siswa/siswi dan para dewan guru untuk berpartisipasi mengadakan pengalangan dana secara langsung pagi ini," ujarnya

Kepala Madrasah Aliyah Negeri 1 Musirawasm Buchoari SAg saat meneyrahkan donasi hasil sumbangan keluarga besar MANSAMURA, Selasa (7/8/2018).
Kepala Madrasah Aliyah Negeri 1 Musirawasm Buchoari SAg saat meneyrahkan donasi hasil sumbangan keluarga besar MANSAMURA, Selasa (7/8/2018). (istimewa)

Buchari mengaku sangat bangga meskipun dana terkumpul hanya Rp 2,5 juta.  Karena  ini merupakan suatu gerakan pertama yang diambil dari sumbangan keluarga besar MANSAMURA.

Meskipun berada di perdesaan ternyata bisa ikut berpartisipasi membatu korban gempa di NTB. 

"Semoga apa yang kita lakukan hari ini bisa membantu saudara/i kita di NTB, apapun keadaannya kita sebagai umat beragama harus bisa saling tolong menolong sesama saudara kita yang sedang terkena musibah. Kami berharap juga kepada siswa/i MANSAMURA agar terus meningkatkan rasa kepedulian sosial dan terus bisa menanamkan rasa kesadaran untuk terus hidup didalam ruang lingkup tolong menolong," imbaunya.

Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help