Juara Grup A , Siapa Lawan Timnas U-16 Indonesia di Semifinal Piala AFF

Dengan hasil tersebut, Indonesia dipastikan tampil sebagai juara Grup A Piala AFF U-16 2018. Garuda Asia mengoleksi poin sempurna (15)

Juara Grup A , Siapa Lawan Timnas U-16 Indonesia di Semifinal Piala AFF
SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM
Penyerang Amiruddin Bagus Kahfi (dua dari kanan) disambut para pemain timnas U-16 Indonesia seusai mencetak gol ke gawang timnas U-16 Kamboja pada laga pamungkas Grup A Piala AFF U-16 2018 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, 6 Agustus 2018. 

SRIPOKU.COM - Pertandingan Timnas U-16 Indonesia vs Kamboja yang merupakan penutup grup A Piala AFF U-16 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin (6/8/2018) berakhir dengan skor 4-0. Garuda Asia keluar sebagai pemenang berkat hattrick Amiruddin Bagus Kahfi serta satu lainnya dari kaki Rendy Juliansyah.

Dengan hasil tersebut, Indonesia dipastikan tampil sebagai juara Grup A Piala AFF U-16 2018. Garuda Asia mengoleksi poin sempurna (15) dan unggul atas Myanmar yang berada di urutan ke dua dengan torehan 10 poin.

Posisi di klasemen tersebut secara otomatis turut memastikan bahwa skuat asuhan Fakhri Husaini bakal bersua runner-up Grup B. Saat ini, posisi tersebut masih berpeluang untuk ditempati tiga tim: Thailand, Malaysia, serta Laos.

Laos dan Malaysia jadi dua tim yang punya kans paling besar untuk menantang Indonesia. Saat ini posisi Laos di klasemen adalah runner-up dengan torehan tujuh poin, atau unggul satu dari Malaysia yang untuk sementara berada di posisi ketiga.

Laos dan Malaysia akan berhadapan di laga pamungkas Selasa (7/8/2018) besok dan segalanya bakal ditentukan dalam laga tersebut. Jika laga Malaysia vs Laos berakhir imbang, maka yang akan jadi lawan Indonesia adalah Laos. Hal serupa juga tetap terjadi andai Laos keluar sebagai pemenang.

Sementara bagi Malaysia, satu-satunya kans untuk lolos (dan menghadapi Indonesia) adalah memenangkan duel kontra Laos. Hasil imbang atau kekalahan hanya akan membuat mereka gagal beranjak dari urutan ketiga.

Editor: Budi Darmawan
Sumber: Bola
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help