Berita Musirawas

70 Paskibra Kecamatan Purwodadi Musirawas Dilatih Anggota Polsek dan Bhabinsa

Sebanyak 70 orang pelajar SMA dan SMK di Kecamatan Purwodadi terpilih menjadi anggota pasukan pengibar bendara

70 Paskibra Kecamatan Purwodadi Musirawas Dilatih Anggota Polsek dan Bhabinsa
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Sebanyak 70 orang pelajar SMA dan SMK di Kecamatan Purwodadi terpilih menjadi anggota pasukan pengibar bendara (Paskibra) pada peringatan HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus 2018. Anggota Paskibra ini dilatih oleh personel bhabinkamtibmas dan provost Polsek Purwdodadi serta anggota Babinsa setempat. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ahmad Farozi

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS-- Sebanyak 70 orang pelajar SMA dan SMK di Kecamatan Purwodadi terpilih menjadi anggota pasukan pengibar bendara (Paskibra) pada peringatan HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus 2018.

Para pelajar terpilih ini dilatih oleh personel bhabinkamtibmas dan provost Polsek Purwdodadi serta anggota Babinsa setempat.

Anggota Paskibra Kecamatan Purwodadi ini dilatih di lapangan sepak bola Desa P1 Mardiharjo Kecamatan Purwodadi. Pelatihan anggota Paskibra sudah dimulai sejak 6 Agustus 2018.

Kapolres Musirawas AKBP Bayu Dewantoro mengatakan, bebraoa anggotanya dijajaran Polsek Purwodadi memang bertugas melatih anggota Paskibra.

Pelatihan bertujuan untuk menyeragamkan gerakan dan kekompakan anggota Paskibra, sehingga pelaksanaan pengibaran bendera Merah Putih pada peringatan HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus 2018 di wilayah Kecamatan Purwodadi dapat berjalan baik tanpa ada kesalahan.

Baca:

Mobil Kijang Terbakar di SPBU, Pria Berambut Gondrong Keluar Mobil Terobos Kobaran Api

Ivan Gunawan Tiba-tiba Blokir Salah Satu Temannya, Alasannya Bikin Netizen Penasaran

Selain itu pelatihan ini dapat membentuk karakter dan sikap seseorang, untuk menanamkan tata cara melatih mental dan disiplin bagi siswa dalam kehidupan sehari-hari, baik perorangan ataupun kelompok.

"Saya harapkan dengan adanya pelatihan ini, semua siswa tetap semangat dan pada saat pelaksanaannya nanti dapat berjalan dengan baik dan sukses," ujar AKBP Bayu Dewantoro, Selasa (7/8/2018). (*)

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved