Asian Games 2018

Panitia Siapkan Tiket Gratis untuk Para Pelajar Nonton Asian Games 2018 di JSC Palembang

Asian Games 2018 akan digelar di Palembang dan Jakarta mulai 18 Agustus hingga 2 September 2018.

Panitia Siapkan Tiket Gratis untuk Para Pelajar Nonton Asian Games 2018 di JSC Palembang
SRIPOKU.COM/REIGAN RIANGGA
Para pelajar antusias menyaksikan kegiatan Kirab Api Obor Asian Games 2018 di Palembang, Sabtu (4/8/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Reigan

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Event pesta olahraga akbar negara dari seluruh Benua Asia yakni Asian Games 2018 akan mempertandingkan pertandingan pertama pada tanggal 10 Agustus mendatang cabor sepakbola putra.

Asian Games 2018 akan digelar di Palembang dan Jakarta mulai 18 Agustus hingga 2 September 2018.

Guna menyemangati para atlet dari 45 negara kontestan yang akan bertanding, pihak Inasgoc telah menyediakan kuota tiket gratis untuk para pelajar untuk jadi supporter.

Baca: Inilah 10 Zebra Cross Terunik di Dunia

"Kita masih akan berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Palembang dan Disdik Provinsi Sumsel untuk menyiapkan kuota tiket pertandingan gratis bagi para pelajar. Yang jelas pasti ada dan masuk venue harus menggunakan tiket," ungkap Direktur Ticketing Inasgoc, Sarman Simanjorang, kepada Sripoku.com, Senin (6/8/2018).

Sarman Simanjorang mengatakan, saat ini pihaknya masih melihat animo penonton umum dari luar serta wisatawan mancanegara, apakah antusias menghadiri langsung ke venue pertandingan.

Setiap cabor pasti ada nilai sendiri dari para penonton untuk disaksikan.

Baca: Pesan WhatsApp Berantai Soal Pengamanan 65 Plat Nopol Ranmor Ternyata Hoax

Jadi masih diperkirakan berapa persen yang akan hadir langsung dan kuota gratis bagi para pelajar seperti yang dilakukan di Jakarta.

"Setiap venue cabor di JSC kita menyediakan kuota tiket gratis 15 hingga 20 persen untuk pelajar. Jadi, kita juga harus melihar seberapa besar animo masyarakat yang hadir langsung menonton pertandingan," jelas Sarman Simanjorang.

Pihaknya menargetkan jumlah penonton pertandingan Asian Games 2018 ini harus lebih besar daripada jumlah penonton pertandingan ajang Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan.

Baca: Oknum Sipir Lapas Merah Mata Jadi Kurir Narkoba, Ternyata Dikendalikan Seorang Napi

"Jumlah penonton Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan 1,3 juta orang. Jadi pada Asian Games 2018 kali ini target kita harus lebih banyak dari jumlah tersebut," ujarnya.

Penulis: Reigan Riangga
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help