Berita OKI

Inovasi Disdukcapil OKI, Buat Akte Dapat KK & KIA, Berikut Persyaratannya

Dinas Kependudukan dan Cacatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), terus berinovasi dalam meningkatkan pelayanan.

Inovasi Disdukcapil OKI, Buat Akte Dapat KK & KIA, Berikut Persyaratannya
Dok.Sripoku. com /Yandi Triansyah
Warga antrean mengurus Kependudukan di Disdukcapil Palembang, Kamis (5/4/2018) 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Mat Bodok

SRIPOKU.COM, KAYUAGUNG -- Dinas Kependudukan dan Cacatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), terus berinovasi dalam meningkatkan pelayanan.

Salah satunya Pantasi Three One pelayanan.

Kepala Bidang Pelayanan dan Catatan Sipil, Akbar mengatakan, sebenarnya pelayanan sudah dilakukan sejak Juli lalu, hanya saja belum dilakukan sosialisasi sehingga masih banyak warga yang belum mengetahui.

Baca: Masyarakat Kecewa Program Cetak E-KTP GISA Ditutup, Kadisdukcapil Tegaskan Bisa ke Kantor

"Jadi siapa yang membuat akte kelahiran langsung mendapat kartu keluarga, dan Kartu Identitas Anak (KIA)," terangnya, Senin (6/8/2018).

Ditambahkannya, terpenting persyaratan yang dibawa lengkap, biasanya dapat diselesaikan tiga hingga satu minggu sesuai jam kerja. Karena biasanya yang lama itu karena persyaratan kurang lengkap.

Saat ini pemohon yang akan membuat akta kelahiran cukup banyak dalam sehari sekitar 50-60 orang. "Dengan cara ini akan mempermudah masyarakat memiliki akta kelahiran yang merupakan haknya," ujarnya.

Baca: Manfaatkan Libur Panjang, Disdukcapil OKUS Diserbu Warga Membuat KTP

Sementara itu, Kasi Kelahiran, Eti Herawati menambahkan, pihaknya melakukan pelayanan jemput bola, sehingga banyak sekali yang tertarik untuk membuat akta kelahiran. "Seperti di Sungai Menang banyak warga yang datang tapi belum lengkap persyaratannya," imbuhnya.

Masih kata dia, karena tidak lengkap persyaratannya jadi mereka disuruh mengumpulkan persyaratan dengan kelapa desa, sehingga nanti dikumpulkan secara kolektif untuk dibuatkan akta kelahiran di Disdukcapil OKI.

Penulis: Mat Bodok
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved