Berita Empatlawang

Tanpa Beto, Subangkit Atur Alhadji Jadi Tandem Manuchekhr Dzhalilov di Lini Depan

Absennya Alberto Goncalves menyebabkan tim kehilangan posisi striker sebagai goalgetter

Tanpa Beto, Subangkit Atur Alhadji Jadi Tandem Manuchekhr Dzhalilov di Lini Depan
SRIPOKU.COM/RM RESHA AU
Pemain anyar Sriwijaya FC Mahammadou Alhadji. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Resha

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Kurangnya varian serangan dari lini depan, menjadi satu dari sekian faktor hasil nihil yang diraih tim Sriwijaya FC saat bertandang ke Persib Bandung.

Hal ini diakui oleh Pelatih Sriwijaya FC Subangkit, saat dihubungi Sripoku.com Minggu (5/8/2018) malam.

Menurut pelatih yang akrab disapa Cak Su ini, absennya Alberto Goncalves menyebabkan tim kehilangan posisi striker sebagai goalgetter.

Gantinya, Manuchekhr Dzhalilov mulai diplot menjadi Targetman untuk menduduki formasi tersebut.

Namun, pemain berdarah Tajikistan itu membutuhkan waktu untuk berada di posisi demikian. Sebab, pemain yang akrab disapa Manu itu, menurut Subangkit bukanlah seorang targetman melainkan Striker yang bergerak di posisi sayap.

“Saya kira memang bener (Manu bukan Targetman), karena Manu sebelumnya kan memang main di wing. Kita saat ini belum ada targetman selain Beto. Jadi (untuk sementara) memang kita proyeksi Manu di situ,” ujarnya saat dihubungi via telepon seluler.

Pelatih yang akrab disapa Cak Su ini memang harus putar otak pasca didapuk sebagai pelatih kepala tim berjuluk Laskar Wong Kito itu.

Sebab di saat tim membutuhkan waktu untuk beradaptasi satu sama lain, namun anak asuhnya terus dikejar waktu karena kompetisi tak kan menunggu.

Namun ia mengungkap, dengan hadirnya Mahammadou Alhadjie bisa menjadi solusi saat laga kontra Madura United Sabtu (11/7/2018) nanti.

Ia melihat track record naturalisasi berdarah Kamerun ini yang sering naik membantu serangan, saat ia masih memperkuat Borneo FC beberapa waktu lalu.

Besar kemungkinan, rekrutan anyar tim di paruh musim 2018 itu akan menjadi tandem dari Manuchekhr Dzhalilov saat menjamu tim berjuluk Laskar Sappeh Kerab Sabtu nanti. Meskipun berposisi sebagai stopper, ia juga akan diplot untuk membantu serangan di tengah-tengah laga.

“Mungkin karena ada Alhadjie nanti, saya kira dengan tidak adanya striker kita akan rubah formasi. Tapi kita lihat ke depan nanti,” jelasnya. (mg5)

Penulis: RM. Resha A.U
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved